Apel Harlah ke-70 IPNU & ke-69 IPPNU
Pj. Bupati Kudus Sebut Kaderisasi IPNU-IPPNU Lahirkan Kader Pemimpin Handal

0
924
Pj Bupati Kudus HM. Hasan Chabibie menjadi pembina apel harlah IPNU-IPPNU di Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Penjabat (Pj) Bupati Kudus HM. Hasan Chabibie memimpin apel hari lahir (harlah) ke 70 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan ke-69 Ikatan Pelajar Putri (IPPNU) di Alun-alun Kudus, Sabtu (2/3/2024). Dalam apel yang diselenggarakan PC IPNU IPPNU Kudus itu, Hssan Chabibie memberikan motivasi kepada pelajar NU tersebut.

Hasan mengatakan usia 70 tahun IPNU dan 69 tahun IPPNU bukan proses sebentar. Ia meyakini IPNU-IPPNU sudah banyak memberikan kontribusi dan peran strategis di semua tingkatan baik cabang, wilayah maupun nasional.

“Pada usia yang cukup matang, IPNU-IPPNU harus semakin mampu memberikan kontribusi maksimal dan menunjukkan eksistensi dan kemanfaatan di hadapan masyarakat, “harap Hasan.

Di hadapan pelajar NU Kudus itu, ia menceritakan dirinya pernah menjadi ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Tengah masa khidmah 2004-2006. Menurutnya, hal ini membuktikan kaderisasi IPNU-IPPNU mampu mencetak kader-kader pemimpin yang handal pada level kabupaten, provinsi dan nasional.

“Proses (kaderisasi) ini akan mendewasakan kalian menjadi tumbuh berkembang  Mungkin 20 tahun ke depan akan an lahir Bupati Gubernur atau presiden dari kader IPNU IPPNH, ” tandasnya..

Peserta apel. harlah IPNU-IPPNU di Alun-alun Kudus

Ia meminta para pelajar supaya bangga menjadi kader IPNU-IPPNU. Menghadapi tantangan zaman yang berubah dan kompleksitas permasalahan yang terjadi, pihaknya berharap kader IPNU IPPNU bisa melakukan pembacaan situasi terkini  guna menemukan solusi.

“Kalau bisa menjawab persoalan dasar itu insya Allah eksistensi IPNU-IPPNU tidak akan lekang oleh zaman, “ujar Hasan.

Di akhir pidatonya, Hasan mengajak untuk meneruskan perjuangan para ulama, kiai NU yang telah berjasa mendidik pelajar dan santri.

“Atas nama pemkab Kudus dan santri, kami telah mengusulkan mbah KHR. Asnawi menjadi pahlawan Nasional. Karenanya, mohon dukungan dari keluarga besar NU utamanya IPNU-IPPNU,”pintanya.

Apel Harlah diikuti para pelajar NU se-kabupatem Kudus. Hadir pula Ketua PCNU Kudus KH. Asyrofi Masyito, Forkopinda, PW IPNU IPPNU Jawa Tengah dan PC Muslimat NU, Fatayat NU, Banser serta tamu undangan lainnya. (Choirul,adb/ros)

Comments