Aiptu M. Yasin Kenalkan Pancasila dan Ajak Anak Nyanyikan Lagu Nasional

0
296
Peserta didik KB Al-Azhar sangat antusias saat kedatangan Aiptu M. Yasin , personel Polri dari Polsek Jekulo, baru-baru ini

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Tak kurang dari 131 peserta didik Kelompok Bermain (KB) Al-Azhar Jekulo, nampak antusias saat kedatangan personel Polisi dari Polsek Jekulo, Rabu (11/12/019) lalu.

Adalah Aiptu M. Yasin, Kanit Sabhara Polsek Jekulo yang aktif menyambangi anak-anak dari sekolah ke sekolah, tak terkecuali lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Salah satu yang dikunjungi, adalah KB Al-Azhar Jekulo.

Dalam kunjungannya ini, Aiptu M. Yasin mengenalkan tentang Pancasila dan menjelaskannya dengan bahasa yang sekiranya mudah dipahami oleh anak-anak. Tak hanya itu, anak-anak juga diajak menyanyikan lagu nasional, seperti lagu ‘’Garuda Pancasila’’ sehingga membuat suasana sangat semarak.

‘’Ini merupakan patroli Quick win Program. Targetnya, yaitu mengunjungi sekolah-sekolah, termasuk ke KB Al-Azhar, sebagai bagian dari program Polisi Sahabat Anak (PSA),’’ katanya.

Hj. Eni Misdayani, Penyelenggara KB Al-Azhar Jekulo, menyambut baik kedatangan personel Polri itu. ‘’Apa yang disampaikan Aiptu M. Yasin kepada anak, memiliki nilai edukatif yang penting tentang bangsa ini. Sejak dini, anak-anak memang harus diberi wawasan terkait Pancasila dan nilai-nilai kebangsaan lain,’’ tuturnya. (rudin/ adb, ros, rid)

Comments