Santunan Anak Yatim di Musala Roudlotul Jannah Piji

0
218
H Rohmat Sugito, panitia santunan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sejumlah anak yatim di Desa Piji dan sekitarnya akan diberi santunan, yang dilangsungkan bertepatan dengan malam 10 Muharram 1443 H ini. Pemberian santunan akan dilaksanakan pukul 18.30 WIB di musala Roudlotul Jannah, Jl Kaliyitno Timur RT 4 RW 6, Desa Piji, Kecamatan Dawe.

Menurut pengurus dan sekaligus panitia santunan, H Rohmat Sugito, ini merupakan kegiatan yang rutin dijalankan setiap Muharram. “Setiap Muharram, tepatnya malam Asyura atau 10 Muharram, insyaAllah diagendakan rutin santuni anak yatim,” terangnya.

H Rohmat Sugito, mengutarakan, sasaran penerima santunan, selain dari kalangan jamaah, juga meliputi sejumlah penduduk dengan status anak yatim di wilayah sekitar. “Tahun ini, jumlah anak yatim penerima santunan yang terdata sebanyak 25 anak,” tuturnya.

Sedang sumber pendanaan santunan, berasal dari jamaah dan donatur dengan latar belakang profesi beragam. “Uang santunan juga berasal dari para kontraktor Jakarta dan pengusaha jasa transportasi ekspedisi,” ujarnya.

Ketua pengurus musala Roudlotul Jannah, K Romadlon Mubarok, berharap agar santunan ini berkah dan bermanfaat. “Semoga Allah memberkahi dan memberikan pahala bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam santunan anak yatim ini,” kata alumnus PP Al- Anwar Sarang Rembang. (mian/ ros, rid, adb)

Comments