Sambangi Anak Yatim, GMNU Karangmalang Bagikan Santunan

0
656
GMNU dan Rumah Sahabat menyambangi rumah anak yatim
untuk membagikan santunan

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Sejumlah aktivis badan otonom yang tergabung dalam Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) desa Karangmalang Gebog Kudus menyambangi rumah 8 anak yatim desa setempat, Kamis (8/2/2018). Mereka yang terdiri dari pengurus IPNU-IPPNU, GP. Ansor, Fatayat NU itu memberikan santunan satu paket sembako dan uang tunai.

Menurut ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Karangmalang Mahfudz Shidiq, program ini kerjasama Rumah Sahabat dan GMNU sebagai bentuk aksi sosial yang bertujuan membantu meringankan beban anak yatim. Disamping itu, untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian generasi muda NU terhadap kondisi sosial yang berkembang di masyarakat.

“Generasi muda supaya sadar bahwa di masyarakat masih ada permasalahan yang harus diselesaikan dengan kebersamaan,”ujarnya kepada Suaranahdliyin.com, Jum’at (9/2/2018).

Ia menjelaskan program santunan ini akan dikembangkan sasaran pembagiannya. Disamping anak yatim , rencana kedepan akan diperlebar hingga kepada fakir miskin di desa Karangmalang.

“Semuanya untuk membahagiakan anak  yatim dan fakir miskin,”terangnya.

Mahfudz menambahkan program bertajuk sambang anak yatim ini merupakan program awal yang dilaksanakan secara bersama oleh badan otonom NU. Dari sini, katanya, kebersamaaan selalu terus terjalin sehingga eksistensi generasi muda NU akan semakin kuat secara organisasi.

“Kami berharap mampu melaksanakan program bersama sama  dengan terobosan baru,”katanya.

Disamping membahagiakan anak yatim, program bersama ini diharapkan akan terjalin kesinambungan antar banom NU berjalan lebih baik.

“Pada saatnya ketika masuk NU atau muslimat nantinya sudah menjadi kader yang siap dan matang,”imbuh Mahfudz.(adb)

 

 

Comments