Screening, Ansor Dawe Siapkan Kader Unggul

0
325
Khoerur Roziqin (pegang mic) menyampaikan sambutan dalam pembukaan screening PKD di Gedung MWC NU Dawe

KUDUS, Suaranahdliyin.com –  Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Dawe menggelar screening kader di Gedung NU Dawe, Senin (07/03/22). Kegiatan ini dilakukan untuk menjaring dan menyiapkan kader untuk mengikuti pelatihan kader dasar (PKD) yang akan dilaksanakan pada Jumat-Ahad (11-12/03/22) mendatang.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Dawe Khoerur Roziqin menjelaskan adanya kegiatan ini merupakan gerbang pengkaderan. Tujuannya agar dalam proses pengkaderan nanti benar-benar bisa mendapatkan kader unggulan.

“Maka, pertama saya ucapkan selamat datang di markas besar organisasi kita semua di Gedung NU Dawe ini, mari kita awali langkah khidmah mulai dari acara ini,” kata dia.

Ia menambahkan, untuk menjadi kader Ansor sekarang harus melalui beberapa tahap. Termasuk didalamnya dibekali materi-materi tentang Aswaja, NU, wawasan kebangsaan, pengetahuan tentang Ansor dan pengetahuan tentang ibadah keagamaan.

“Harapannya dari sekitar 60 calon kader yang mendaftar ini akan lulus semua dan menjadi kader yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Khoiri, mewakili tim instruktur menyatakan sekarang sudah masanya Ansor tidak hanya mencari kuantitas, tapi juga kualitas. Oleh sebab itu, proses untuk menjadi kader Ansor sekarang lebih diperketat.

“Meski begitu, kita tetap memberi kesempatan kepada setiap PAC untuk melaksanakan PKD maupun Diklatsar kapan saja, setahun lebih dari sekalipun tidak apa-apa. Supaya kalau ada calon kader yang tidak lulus screening atau PKD kali ini misalnya, bisa mengikuti pada kesempatan berikutnya,” jelasnya. (rls/rid)

Comments