Gus Bab : Pemuda Harus Bekali Ilmu Supaya Kuat

0
820
Rois PCNU Kudus KH.Ulil Albab Arwani menyampaikan mauidhah hasanah usai pembaiatan peserta PKL Mu’adalah

KUDUS,Suaranahdliyin.com –Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kudus mengadakan Pembaitan Peserta  Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Muadalah di Komplek Makam Sidomukti Desa Kaliputu Kudus, Kamis malam (8/2/2018). Dalam acara itu, Rois Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kudus KH.Ulil Albab Arwani membaiat secara langsung peserta yang sebagian besar pengurus Rijalul Ansor, kiai muda dan kaderAnsor.

Pada kesempatan itu, KH. Ulil Albab mengatakan pemuda Ansor merupakan generasi penerus yang bakal menjadi pengganti pemimpin masa depan. Kemajuan dan kebaikan masa depan bangsa maupun Nahdlatul Ulama sangat bergantung pada kondisi pemuda masa kini.

“Bila pemudanya baik dan kuat maka kepemimpinan besok juga akan baik dan kuat,”ujarnya.

Kiai yang biasa dipanggil Gus Bab ini mengurai sebuah syair lagu Indonesia Raya yang berbunyi bangunlah jiwanya bangunlah badannya. Ia mengingatkan supaya membangun jiwa dengan keimanan yang kuat serta bekal ilmu syariah agama dan akidah.

“Mari bekali diri kalian dengan ilmu supaya menjadi pemuda yang kuat,”tandasnya.

Foto bersama peserta PKL Mu’adalah

Gus Bab mendorong kader Ansor untuk mempelajarai ilmu sesuai keinginan dan kompetensi yang dimiliki. Tidak hanya ilmu agama,  melainkan juga ekonomi, sosial bahkan politik sehingga nantinya mampu mewujudkan kejayaan NU di masa depan.

“Bila ilmunya dikuasai, akan melahirkan produk (output) yang baik,”imbuh putra Ulama Ahli Qur’an KH Arwani Amin ini.

Terkait membangun badan, Gus Bab menegaskan pemuda harus sehat dan kuat. Diantara resep hidup sehat, mengikuti pola hidup yang benar sebagaimana terkandung dalam Al-Qur’an.

“Dengan demikian, kita akan menjadi pemimpin yang kuat,”tandasnya.

Acara pembaiatan ini menjadi kegiatan lanjutan dari PKL yang diselenggarakan GP Ansor Kudus di Pondok Pesantren Raudlotul Muta’allimin Jagalan akhir Desember 2017 lalu.

Selain Gus Bab, hadir pula pembina Ansor H. Asyrofi Masyitho, Wakil Ketua PCNU H. Subarkah dan pengurus PC GP Ansor Kudus serta Banser(luh,gie/adb)

 

Comments