Saatnya Ansor Merevitalisasi Gerakan

0
994
Ketua PP GP Ansor Mujiburrohman hadir dalam acara Ansor Loyal Club (ALC) kecamatan Gebog Kudus

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Melihat perkembangan zaman yang semakin pesat, Ansor sudah saatnya melakukan revitalisasi gerakan. Dengan harapan, banom pemuda NU ini menjadi organisasi maju dan modern.

Demikian kesimpulan yang mengemuka dalam acara Ansor Loyal Club (ALC) yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gebog Kudus di Masjid Taqwa dukuh Ngemplak Gondosasari Gebog, Selasa (10/7/2018) malam. Hadir menjadi pembicara, Ketua  Pimpinan Pusat GP Ansor Mujibur Rohman, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor H. Solahudin Aly, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor  H.Sarmanto Hasyim.

H.Sarmanto mengatakan merevitalisasi gerakan Ansor  mengandung makna kemampuan menggerakkan roda organisasi berkembang menuju arah kemajuan. Dalam mencapai hal itu harus dibarengi niat, komitmen dan rasa ikhlas dalam berhidmah pada GP Ansor.

“Komitmen yang dibangun dengan rasa ikhlas akan mampu merubah gerakan menjadi lebih baik,”tandasnya.

Ia menegaskan Ansor akan mendayagunakan potensi kader melalui perjuangan semua sektor kehidupan mulai bidang agama, ekonomi,sosial, budaya hingga politik. Karenanya, kader Ansor memiliki soliditas yang kuat.

“Visi menggerakkan perubahan tanpa konsolidasi dan kaderisasi tidak akan mencapai tujuan dan harapan,”tegasnya.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah H. Solahudin Aly mengatakan watak dasar pemuda Ansor sangat dinamis dengan semangat jiwa muda. Mereka ini mampu bergerak cepat manakala diberi ruang gerakan.

“Ansor siap mengisi ruang pergerakan yang progresif,”tandasnya.

Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor Mujiburrohman mengatakan melihat perubahan zaman yang pesat menuntut GP Ansor melakukan revitalisasi gerakannya. “Tentu saja, memepertahankan yang lama dengan baik, mengambil hal baru yang lebih baik,”ucapnya mengutip sebuah maqolah arab.

Pada kesempatan itu, ia mengajak kader-kader Ansor bersama-sama mengawal  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Mari kita jaga dan lestarikan republik ini, jangan sampai ada kelompok yang ingin menghancurkan NKRI,”tandasnya. (luh,gie,adb)

Comments