Oskanu LP Ma’arif Jateng Diikuti 5.325 Peserta
Rois Syuriah PWNU Jateng Minta Guru Tambah Sabar dalam Mendidik Anak

0
300
Tabuh terbang tandai pembukaan Oskanu LP Ma’arif Jateng

SEMARANG,   Suaranahdliyin.com – Rois Syuriah PWNU Jateng, KH Ubaidillah Shodaqoh, mengutarakan, bahwa untuk menjalankan tugas sebagai pemimpin di muka bumi ini, manusia diberikan iman dan ilmu, agar bumi ini dapat lestari, adil dan makmur.

“Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang dapat mengantarkan kita untuk selalu khudlur, takut kepada Allah Ta’ala,” tuturnya dalam pengarahannya pada pembukaan Olimpiade Sains dan ke-NU-an (Oskanu) yang digelar LP Ma’arif NU Jateng, di Aula Jl Dr Cipto 180 Semarang, Senin (14/6/2021).

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Itqon, Bugen, Semarang itu berharap, para pendidik di lingkungan LP Ma’arif NU Jateng, dapat menambah kesabarannya dalam mendidik. “Kepada para guru, tambah sabar dalam pendidikan ini, insyaAllah anak didik kita akan menjadi selamat,” katanya.

Wakil Gubernur Jateng, KH Taj Yasin Maemun, dalam sambutannya, mengemukakan, bahwa ilmu, baik yang tersurat maupun tersirat, supaya diamalkan sehari-hari. “Teruslah berusaha, berinovasi dan pegang teguh nilai-nilai akhlak mulia. Semangat terus dalam mencari ilmu,” pesannya kepada peserta Oskanu LP Ma’arif NU Jateng.

Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng, HM Muzamil, menjelaskan, Oskanu merupakan sarana (washilah) agar para pendidik dan peserta didik dapat terus menerus belajar, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, agar kehidupan sehari-hari dapat terus bermanfaat untuk ibadah kepada Allah.

“Apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas para pengurus (LP Ma’arif) dan seluruh warga belajar, atas kinerja yang baik dan optimal, dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, khususnya orang tua wali murid dan para peserta didik khususnya, sehingga LP Ma’arif NU selalu bermanfaat untuk Indonesia tercinta,” ungkapnya.

Sedang Wakil Ketua LP Ma’arif NU Jateng, H Fahrudin Karmani, mengatakan, Oskanu kedua yang diselenggarakan secara online ini, diikuti oleh sebanyak 5.325 peserta se Jateng. “Semua soal dan dewan juri, dikerjakan oleh tim independen, sehingga Oskanu ini berlangsung secara obyektif,” ujarnya. (ibd/ ros, adb, rid)

Comments