PCNU Cianjur : Pagar Nusa Harus Kompak dan Berprestasi

0
156
Pengruus dan Pendekar Pencak Silat Pagar Nusa Cianjur sowan silaturahim kepada ketua PCNU Cianjur KHM Choirul Anam MDZ,belum lama ini

CIANJUR,Suaranahddliyin.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur meminta pengurus dan pendekar Pagar Nusa Cianjur selalu kompak dan menjaga nama baik pencak silat NU. Termasuk juga mampu menunjukkan prestasi.

Hal ini disampaikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cianjur KH.M. Choirul Anam MZD saat menerima sowan silaturahim pengurus dan Pendekar Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (IPSNU) Pagar Nusa Cianjur di Aula di aula PCNU Jalan Perintis Kemerdekaan, Jebrod, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Kamis lalu (10/06/2021).

KH M Choirul Anam MZD mengatakan aktifitas pengurus dan pendekar Pagar Nusa tidak lepas dari embel-embel NU sebagai jam’iyyah. Karenanya, setiap pesilat pagar Nusa harus berprilaku sopan santun dan raihan prestasi.

“Mohon seluruh pengurus dan pendekar untuk bisa menjaga nama baik pribadi, keluarga, pagar nusa dan marwah jam’iyyah Nahdlatul Ulama dengan perilaku yang sopan-santun luhur adiluhung,”pintanya.

KH.M.Choirul Anam menandaskan jika para pendekar Pagar Nusa Cianjur bisa menunjukkan prestasi dalam setiap event, tentunya PCNU Cianjur dan warga Nahdliyin ikut bangga. Pihaknya berharap pendekar atau pesilat bisa mengeluarkan keterampilan silatnya secara optimal sehingga bisa meraih juara dimasa mendatang.

“Keluarkan semua potensi yang ada dan tunjukkan prestasi demi kehormatan Pagar Nusa Cianjur,” ujarnya.

Ia mengapresiasi para jawara Pagar Nusa Cianjur yang kerap kali berhasil merengkuh juara dalam mengikuti kejuaraan silat di berbagai daerah. Hal demikian mampu menjadikan Pagar Nusa Cianjur semakin dikenal dan terus terjaga kelestarian pencak silatnya.

“Pengurus Cabang NU Cianjur terus memberikan semangat, doa, dan dukungan agar Pagar Nusa dapat berkarya nyata secara maksimal,” harapnya.

Terkait dengan itu, Ketua Pimpinan Cabang Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Cianjur, Taqiyudin menyatakan siap mengikuti segala arahan dan petuah dari PCNU.

“Insya Allah para pendekar sudah siap lahir batin dengan segala konsekwensinya,” imbuhnya.

Taqiyudin pun menjelaskan bahwa pencak silat bukan sekadar bela diri melainkan bagian dari jalan hidup pelakunya. Dikatakannya, Pagar Nusa adalah bagian dari badan otonom NU, maka para pesilat mulai dari pengurus hingga anggota diharuskan untuk menjaga dan mengamalkan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdliyyah.

“Inti misi Pagar Nusa juga untuk pelestarian ajaran Ahlussunnah Wal jamaah Annahdliyyah,”tegas Taqiyudin.(wandi/adb)

Comments