Rektor : Peminat IAIN Kudus Terus Meningkat

0
1478

*1.512 Mahasiwa diwisuda

Suasana Wisuda IAIN Kudus sabtu pagi ini

KUDUS, Suaranahdliyin.com –Peminat IAIN Kudus terus meningkat dari tahun ke tahun. Demikian itu disampaikan oleh Rektor IAIN Kudus Dr. Mundzakir, M.Ag., dalam wisuda sarjana ke-25 dan pascasarjana ke-7 di GOR IAIN Kudus, Sabtu (29/06/19).

“Berdasarkan data yang kami terima peminat IAIN Kudus semakin meningkat. Untuk itu, kualitas juga terus kami tingkatkan,” katanya.

Total mahasiswa IAIN Kudus sampai hari ini sebanyak 13.506 mahasiswa. Sedangkan jumlah peminat yang masuk sampai hari ini sebanyak 11.673. Peminat tersebut terdiri atas 4.851 pendaftar jalur prestasi, 5.539 jalur UM-PTKIN, dan jalur mandiri sementara baru ada 1.243.

“IAIN Kudus terus berjuang meningkatkan mutu, mengembangkan visi sebagai perguruan tinggi Islam negeri yang unggul,” tandasnya.

Diantara programnya yaitu melakukan beberapa program akselerasi 5.000 doktor, program Guru Besar dan Program percepatan kelulusan untuk mahasiswa S-1. Saat ini IAIN Kudus juga memiliki 26 prodi untuk jenjang S-1 dan 3 prodi untuk jenjang S-2.

“Ada lima UIN yang go internasional. Dan sebagai IAIN yang baru setahun kita akan terus kejar moment itu,” ujarnya.

Mundzakir menambahkan, pada kesempatan kali ini IAIN Kudus meluluskan sebanyak 1.512 wisudawan dan wisudawati. Ia mendoakan mahasiswanya itu bisa menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Sebanyak 1.512 mahasiswa, saudara akan menjadi orang yang sangat dibutuhkan di masyarakat,” paparnya.

IAIN Kudus,, lanjutnya, terdapat 139 dosen, baik PNS maupun non-PNS yang sedang bertugas di IAIN Kudus.”Kepada Bapak dan Ibu Dosen, semoga menjadi amal mulia yang dibalas oleh Allah SWT”ujar Mudzakir. (rid/ros)

 

Comments