Ratusan Warga Antusias Ikuti Layanan Kesehatan Gratis NU Jateng Peduli di Semeru

0
368
Seorang dokter NU Jateng Peduli melayani warga yang berobat gratis

LUMAJANG, Suaranahdliyin.com – Layanan kesehatan gratis (LKG) NU Jateng Peduli memasuki hari kedua. Warga tampak antusias untuk mengikuti program ini di masing-masing titik terdekat dari pemukiman mereka.

Pantauan Suaranahdliyin.com, puluhan warga berbondong-bondong memadati lokasi LKG. Bahkan ada juga yang mengikuti mobil layanan NU Jateng karena sebelumnya tidak tahu titik lokasi LKG diadakan.

Koordinator lapangan NU Jateng Peduli Musthofa, menilai antusiasme warga cukup tinggi. Di hari pertama saja, masing-masing titik rata-rata melayani 100 – 115 pasien.

“Kami juga sempat berpikir kalau obatnya akan kurang, tapi Alhamdulillah cukup karena dapat bantuan stok dari Puskesmas setempat,” jelasnya.

Hingga saat ini, imbuh Musthofa, keluhan warga masih sebatas penyakit ringan. Seperti pusing, meriang, pegal-pegal, sesak napas ringan tapi masih bisa aktivitas.

“Kalau kata tim medis gejala ringan itu bisa jadi sebab efek dari shock dan trauma pasca bencana,”sebutnya.

Untuk itu, sebagai kegiatan penutup LKG, NU Jateng Peduli nantinya akan mengadakan trauma healing. Utamanya untuk kaum ibu dan anak-anak agar psikis mereka membaik dan imunpun diharapkan bisa naik.(rid, gie/adb, ros)

Comments