Peduli Semeru
Selain LKG, NU Jateng Peduli juga Serahkan Sembako dan Bantuan Tunai untuk Masjid

0
490
Ketua PW LAZISNU Jateng Much. Machsun serahkan bantuan tunai kepada pantai pembangunan Masjid At-Taqwa, Desa Sumbermujur, Lumajang, Selasa (01/02/22).

LUMAJANG, Suaranahdliyin.com – Tim gabungan dari NU Jateng Peduli telah sampai di titik lokasi terdampak bencana Semeru, Selasa (01/02/22). Tepat pukul 07.30 WIB, sebanyak 59 relawan dari berbagai lembaga dan Banom NU itu dilepas secara simbolis oleh PCNU Lumajang.

Mereka kemudian membagi tim menjadi tiga bagian. Masing-masing bertugas di titik posko Desa Sumbermujur, Desa Sumberwuluh dan Desa Pronojiwo, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA :  LKG PWNU Jateng, LAZISNU dan LKNU Kudus Kirim Delegasi ke Semeru

Sesuai rencana awal, masing-masing tim memberikan layanan kesehatan gratis (LKG) kepada warga terdampak. Ada sekitar 2.000 keluarga terdampak yang membutuhkan layanan kesehatan itu.

Tidak hanya itu, NU Jateng Peduli juga memberikan bantuan berupa sembako dan makanan ringan. Di sela-sela kegiatan tersebut, Ketua NU Care – LAZISNU JATENG, Much. Machsun, juga menyerahkan bantuan tambahan sejumlah uang untuk pembangunan Masjid At-Taqwa, Desa Sumbermujur.

Panitia pembangunan, Muhsin, merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tambahan tersebut. Ia berharap adanya bantuan dari PWNU Jateng ini akan menarik keberkahan lain yang tidak terukur jumlahnya.

“Semoga berkah dan menarik keberkahan bagi kami di sini sehingga masjid ini bisa segera jadi dan bisa digunakan kembali,” harapnya.

Saat ini, pembangunan Masjid At-Taqwa Desa Sumbermujur itu baru mencapai 50%. Sebelumnya, masjid tersebut rusak parah sebab terkena abu vulkanik dan lahar dingin gunung Semeru.(rid, gie / adb, ros)

Comments