Putri Ayudya: Teater Memberi Saya Ruang Mencoba Banyak Hal

0
426
Aktris Putri Ayudya bersama Sutrimo Astrada, salah satu pekerja Teater Djarum

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Beberapa waktu lalu, Putri Ayudya (aktris film dan teater) berkesempatan bertandang ke Kabupaten Kudus, untuk menjadi juri dalam Festival Teater Pelajar (FTP) Kudus yang diselenggarakan Teater Djarum dan Bakti Budaya Djarum Foundation.

Bertandang di Kota Kretek ini, membawa kesan mendalam bagi aktris yang suka kulineran ini. Salah satunya, begitu sampai di Kudus, mula-mula yang dicari adalah apa saja kuliner khas yang ada di Kudus ini.

Dia tidak sendirian. Di FTP Kudus 2019 ini, aktris yang telah lama bergelut di dunia teater ini, menjadi juri bersama seniornya, Iswadi Pratama (sutradara teater) dan juga Yogi Swara Manistis Aji (sutradara teater).

Lalu, bagaimana pandangannya terhadap seni peran yang satu ini? ‘’Banyak sekali yang saya tahu (dari teater, red),’’ ujarnya di depan para jurnalis dari berbagai media massa, baik cetak, elektronik maupun online.

Dia mengemukakan, yang menaril dari teater, kita bisa tahu (banyak hal) dalam satu ruang. ‘’Tidak sekadar room  (ruangan), tapi juga space (ruang), dan opportunity (kesempatan). Teater memberi saya ruang mencoba banyak hal,’’ katanya.

Dengan apa yang –bisa dipelajari- di teater, maka menurut Putri Ayudya, seni peran yang satu ini bisa menjadi lahan yang sangat indah dan laboratorium yang sehat untuk (perkembangan) anak. (rid, ros, mail/ adb, gie, lam, luh)

Comments