Delapan Finalis Bersaing Jadi yang Terbaik di FTP

0
330
Konferensi Pers FTP 2019 di kompleks GOR Kaliputu

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebanyak delapan finalis Festival Teater Pelajar (FTP) 2019 Kabupaten Kudus, bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam final yang digelar di GOR Kaliputu, 13 – 14 Desember.

Empat finalis berasal dari jenjang SMP, yakni Teater Essaka (SMP 1 Kaliwung), Teater Waringin (SMP 3 Dawe), Teater Ukur (MTs NU Maslakul Falah, Undaan), serta Teater Bobot (SMP 1 Kudus).

Sedang empat finalis lain beasal dari jenjang SMA, yaitu Teater Sage (SMA 1 Gebog), Teater Muara (MA Darul Ulum, Ngembal), Teater Patas (SMA 1 Bae), dan Teater Jangkar Bumi (MA Qudsiyyah).

Adi Pardianto dari Bakti Budaya Djarum Foundation, mengapresiasi pihak panitia, khususnya para Pekerja Teater Djarum yang telah menyiapkan FTP agar berjalan setiap tahun. ‘’Tahun ini adalah gelaran ke-12 FTP,’’ katanya.

Dia mengemukakan, pada FTP ke-12 tahun ini, pihak panitia mengusung tema ‘’patriotisme’’.  ‘’Menyiapkan event rutin yang padat agenda seperti FTP ini tidaklah gampang. Walaupun ada dukungan dana, tetapi tanpa tim yang solid, tidak akan jalan,’’ tuturnya.

Sementara itu, tiga juri yang dihadirkan untuk menilaia pementasan para finalis, adalah Iswadi Pratama (sutradara teater), Putri Ayudya (aktris film dan teater), serta Yogi Swara Manistis Aji (sutradara teater). (ros, gie, rid/ adb)

Comments