Fatayat NU Kudus Ajak Kaum Hawa Pahami Digital Parenting

0
550

Ratusan kader FatayatNU Kudus antusias mengikuti Dialog Diskusi ParentingKUDUS, Suaranahdliyin.com – Digital Parenting menjadi wacana yang harus mulai dipelajari di era teknologi informasi saat ini. Bagi kaum hawa, demikian itu penting agar bisa memberikan pendidikan yang baik untuk anak-anaknya.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Kudus, Nik Hayati, menerangkan acara ini digelar untuk membuka wacana sekaligus memberikan edukasi terkait digital parenting. Menurut dia, teknologi informasi saat ini harus diperhatikan agar anak-anak tidak kecanduan ponsel.

“Digital parenting ini akan menjadi wacana dan edukasi untuk kita semua supaya bisa memanfaatkan teknologi untuk mendidik anak,” katanya di aula Mubarook Food Kudus, Selasa (24/12/2019).

Dian Vitayani mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus, mengucapkan selamat hari ibu dan menyebut bahwa ibu atau perempuan adalah insan mulia yang menjadi tonggak penting kemajuan negara.

“Perempuan berdaya, Indonesia maju, semoga kita semua termasuk yang bisa berkiprah dan memberi manfaat bagi bangsa dan negara,” sebut Dian.

Pada kesempatan ini, ia menyebutkan beberapa hal tentang pentingnya pendidikan teknologi. Menurutnya, teknologi memang seperti pisau yang ada manfaat dan madlorotnya.

Untuk itu, imbuhnya, talkshow ini akan sangat bermanfaat. Selain memberi pengetahuan kepada ibu, ini juga termasuk wujud dedikasi Fatayat NU Kudus dalam menyediakan sarana pendidikan yang menjadi hak setiap insan.

“Ini bukti kiprah Fatayat. Pendidikan bukan hanya kewajiban pemerintah saja, tetapi juga masyarakat, komunitas untuk menjamin tersedianya sarana pendidikan yang pasti,” ujar dia membacakan sambutan Kepala Disdikpora Kudus.

Kegiatan yang diikuti ratusan kader Fatayat NU itu menghadirkan nara sumber M. Hasan Chabibie (Kemendikbud RI) dan Hj. Farida (Dosen IAIN Kudus).(rid/ros)

Comments