Puncak Harlah ke-101, MWCNU Undaan Adakan Istighotsah dan Maulid Nabi

0
308
Istighotsah dan Maulid Nabi menjadi puncak Harlah ke 101 NU di Undaan

KUDUS, Suaranahdliyin.comPengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Undaan mengadakan Istighotsah dan Maulid Nabi, Ahad (28/1/2024). Kegiatan yang berlangsung di gedung MWCNU gang 10 Undaan Lor sebagai puncak kegiatan peringatan hari lahir (harlah) ke-101 NU.

Rangkaian acara Istighotsah diawali dengan pembacaan Rotibul Haddad dan dilanjutkan beberapa doa,sholawat dan kalimah thoyyibah lainnya. Kegiatan yang dihadiri pengurus NU dan banom serta warga NU itu menghadirkan katib PCNU Kudus KH. Amin Yasin.

Ketua MWCNU kecamatan Undaan Kiai Hikman Najib mengatakan puncak harlah dengan istighotsah  dsn Maulid Nabi sengaja diadakan bertepatan malam 17 bulan rojab. “Harapannya bisa memeroleh barokah ilmu, rizqi, serta barokah gedung NU di wilayah Undaan. Semoga warga NU mendapat pertolongan dan kasih sayang, “harapnya.

Kiai Najib meminta keberadaan gedung MWC NU Undaan bisa dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Dikatakan, harlah NU bagian dari upaya menghidupkan NU agar kelak mendapat pengakuan sebagai santrinya KH.  Hasyim Asy’ari.

“Semoga kita semua diakui sebagai santri mbah Hasyim dan kelak bertemu dibawah panji kibaran bendera NU.” tandas Kiai Najib.

Sementara di akhir acara, KH. Amin Yasin menyampaikan penguatan pemahaman sebagai warga Nahdliyin yang bermartabat dan bijaksana. Ia mengatakan Mbah hasyim Asy’ari merangkum kitab muqoddimatul qonun asasi serta 40 hadits pilihan sebagai pegangan warga jamiyyah Nahdhatul Ulama.

“Terutama sebagai pedoman pengurus NU dan banom NU, sebagai penguat akan paham Nahdhatul Ulama sesuai harapan pendirinya, “tandasnya.

Sebelum puncak peringatan harlah ke-101 NU itu, MWCNU Undaan telah mengadakan rangkaian kegiatan yakni bahtsul masail serta pelatihan jurnalistik pada Jum’at (26/1/2028). Penyelenggaraan acara tersebut tidak lain untuk ikut menyemarakkan yang khidmat dengan rangkaian acara manfaat serta tidak jauh dari ungkapan nyadong barokah NU.(Ely Fatmawati/adb)

Comments