M. Faizzudin, Tak Sangka Jadi Ketua PAC Ansor Kaliwungu

0
736
Ketua terpilih PAC GP Ansor Kaliwungu Kudus M. faizzudin

KUDUS, Suaranahdliyin.comMohammad Faizzudin terpilih sebagai ketua baru Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kaliwungu. Dari mandat Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di gedung MWCNU setempat, Ahad (21/1/2024) itu, ia bakal memimpin Ansor Kaliwungu masa hidmah 2024 – 2026.

Saat dihubungi, kader Ansor desa Prambatan Kidul yang akrab disapa Zudin ini mengaku tidak menyangka bisa mendapat amanah sebagai ketua organisasi pemuda NU ini.

“Saya tidak pernah berambisi menjadi pengurus, apalagi memperebutkan jabatan sebagai ketua”ungkapnya.

Ia menuturkan awal dirinya bergabung Ansor tidak lebih hanyalah untuk niat berhidmah. Namun, karena mendapat mandat konferancab, ia menyatakan siap memimpin Ansor.

“Jika sahabat memilih saya untuk melanjutkan kepemimpinan organisasi ini, akan saya laksanakan semaksimal mungkin dengan kapasitas yang saya miliki,”tandas Zudin.

Menurutnya, amanah ini adalah anugerah. Dari situ, Ia dapat mengamalkan ilmu keorganisasian.

“Saya kembali belajar untuk menjadi orang yang bermanfaat yang berpedoman maqolah arab: Al muhafadhotu ala qodimissholih. Wal ahdhu bil jaddidil aslah (menjaga hal lama dengan baik dan mengambil hal baru yang lebih baik) .”ungkap Zudin.

Konferancab Ansor Kaliwungu memberi amanah kepada M. Faizzudin sebagai ketua PAC Ansor Kaliwungu

Dengan terpilih sebagai nahkoda baru PAC Ansor Kecamatan Kaliwungu, Zuddin akan secepatnya menyusun program kerja dan strategi dalam memajukan organisasi tersebut menjadi lebih baik. Ia akan melaksanakan lebih dahulu silaturahmi dan konsolidasi bersama tokoh masyarakat.

“Saya akan fokus pada silaturahmi & konsolidasi kepada tokoh masyarakat serta tokoh pemerintahan di lingkungan Kecamatan Kaliwungu. Dengan  merekalah kami bersinergi dalam satu periode kedepan”ujarnya.

Di samping menyusun kepengurusan, pihaknya mengagendakan bertemu dengan seluruh anggota Ansor agar semua dapat terkoordinasikan bersama-sama..

“Harapannya nanti  dalam menjalankan amanah organisasi di periode 2024-2026 dapat terlaksana lebih baik”tegas Zudin. (Anas Khaer/adb)

Comments