PR IPNU-IPPNU Plajan Cilacap Adakan Makesta Dua Kali dalam Satu Periode

0
494
Makesta IPNU-IPPNU desa Plajan Kesugihan Cilacap

CILACAP, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Desa Planjan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Makesta, Jumat-Ahad (11-13/2/2022). Bertempat di SD Negeri 4 Planjan, Makesta kali ini merupakan yang ke-2 dalam satu periode.

Ketua panitia Fahmi Hakim membeberkan alasan diadakannya makesta dua kali dalam satu periode untuk memberi kesempatan kepada anggota agar semua bisa mengikuti. Artinya, langkah ini merupakan upaya dari pimpinan ranting untuk memfasilitasi anggota.

“Ini termasuk pendidikan formal organisasi yang harus kami fasilitasi untuk para anggota di ranting,” ujarnya.

Diikuti oleh 25 peserta, Makesta ini mengusung tema “Membentuk karakter IPNU-IPPNU yang berjiwa loyal, semangat, serta responsif dalam berorganisasi”. Dengan demikian, para peserta diharapkan bisa menjadi kader yang nantinya mengharumkan organisasi.

“Juga mengangkat citra organisasi IPNU-IPPNU ranting Plajan, berprestasi dan menebar ajaran Aswaja di tengah-tengah masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut, Fahmi berpesan kepada segenap peserta yang hadir agar bersungguh-sungguh. Baik pada saat kegiatan maupun setelahnya. Ia berharap seluruhnya akan setia untuk berkhidmah untuk kemajuan generasi Aswaja di Nusantara.

“Jangan sia-siakan kesempatan ini. Mari bersama kita turut andil memakmurkan organisasi,” pinta Fahmi.(rls/rid)

Comments