PRISMA Quranuna Luncurkan Buku Gusjigang Leadership  

0
844
Launching ditandai dengan penyerahan buku

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pesantren Riset Mahasiswa (PRISMA) Quranuna Kudus bersama Pesantren Enterpreneur Al Mawaddah Kudus belum lama ini menyelenggarakan launching buku “Gusjigang Leadership: Rekonstruksi Kepemimpinan Sunan Kudus dalam Membangun Karakter Bangsa”. Launching dilakukan di Hotel @Home.

Buku yang ditulis oleh H Nur Said, pengasuh Prisma Quranuna yang juga Dosen IAIN Kudus, ini merupakan bagian dari ikhtiar pengumpulan percikan data yang berserakan dalam pergumulan dengan warisan budaya Sunan Kudus dan auliya, khususnya terkait Walisongo.

“Buku sederhana ini sebagai ikhtiar jalan Mahabbatul auliya, cinta para wali dan para ulama pewaris Risalah Nabi. Ini masih merupakan rangkuman awal menyerap model kepemimpinan Kangjeng Sunan Kudus dalam menyampaikan Islam secara moderat, ramah, toleran dan santun yang relevan dalam menyongsong Indonesia emas 2045. Versi lengkapnya akan diluncurkan dalam kesempatan yang lain dalam waktu dekat” terang H Nur Said.

Launching ditandai dengan pembacaan puisi “Aji-aji Gusjigang” oleh penulis, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolik kepada sekretaris Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Muh Zubaedi SE MM.

Sementara itu, launcing buku tersebut dirangkai dengan penganugerahan Al Mawaddah Award 2023 untuk lomba poster inovasi pembelajaran dan Mawaddah’s Got Talent untuk lomba video kreasi siswa.

Cover buku

Acara yang melibatkan sebanyak 20 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) itu, antara lain dihadiri oleh Dr KH Sofiyan Hadi Lc MA, Arini Budi Utami SH MM, Dr H Nur Said MA MAg, Nur Hadi SPd MPd, Agus Nurdin SE MPd, Faruq Afandi SE, Chuzaemah SPdI MSi, dan Dyah Fitri Rahayu SPd MKom. (rls/ ros, rid, adb)

 

Comments