Peringati HUT ke-62 Pramuka, MTs Sultan Agung Sukolilo Adakan Kemah Bakti

0
776
Kemah Bakti MTs Sultan Agung Sukolilo Pati

PATI,Suaranahdliyin.com – Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun ke-62, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sultan Agung Sukolilo Pati mengadakan kemah bakti di Bumi perkemahan Wonosoco, Ahad-(30/7/2023) – Selasa (1/8/2023).

Ketua Mabigus Kak Ahmad Darmaji mengatakan kegiatan kemah bakti MTs Sultan Agung Sukolilo ini sudah keenam kalinya dan pertama kali pasca Corona. Dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali jiwa kedisiplinan, kepimpinan dan gladi tangguh.

“Dan juga untuk membekali generasi muda Indonesia yang mencintai keluarga agama masyarakat bangsa dan negara.”ujarnya.

Sementara Pembina Gudep MTs Sultan Agunng Kak Baidlon menambahkan  kegiatan kemah ini selain untuk melatih militansi juga untuk gladi tangguh tim inti Pasuska Candra Mukti MTs Sultan Agung Sukolilo.

“MTs Sultan Agung Sukolilo juga menggandeng Koramil 09 dan Polsek Sukolilo  untuk penanaman patriotisme dan wawasan kebangsaan penanggulangan kenakalan remaja,”terangnya.

Kemah ini juga diisi dengann scouting skill yang dipandu kakak pembina dan sarasehan kepramukaan bersama Kwaran Sukolilo. Peserta perkemahan terdiri siswa-siswi kelas 7,8,9 dan guru serta alumni MTs Sultan Agung Sukolilo sebagai sangga kerja.(Fikrul Umam/adb)

Comments