IPMAFA Kajen Pati Gelar Coaching Clinic Drum Band Tingkat Nasional.

0
662
Peserta Coaching Clinic Drum band foto bersama usai penutupan acata di halaman kampus IPMAFA Kajen

PATI,Suaranahdliyin.com – Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Kajen Pati menggelar kegiatan Coaching Clinic bagi pelatih Drum Band/marching band se-Indonesia,Kamis-sabtu 28-30/7/2023). Kegiatan itu menjadi rangkaian acara IPMAFA Marching Competition 2023 yang berlangsung di kampus setempat.

Menurut laporan kontributor Suaranahdliyin.com di Kajen, Coaching Clinik tingkat dasar Sertifikasi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) ini dimaksudkan untuk Standarisasi Kompetensi Pelatih Drum band/marching band. Kegiatan diikuti 31 pelatih drum band – marching band dari Pati, Semarang, Kendal, Batang, Pekalongan, Banjarnegara, Yogyakarta, Magelang dan Denpasar.

Salah seorang nara sumber dari Music EdicatorAndre Marino Jobs menyampaikan bahwa seorang pelatih ibaratnya seperti teko yang memberikan air ke cangkir. Teko harus mengisi dirinya dengan air agar bisa terus mengalirkan air ke cangkir.

“Begitu juga dengan pelatih harus mau untuk mempelajari hal-hal baru.”ujarnya.

Di akhir acara Coaching Clinic Ahad (30/7/2023), Marching Band Mathali’ul Falah (MBM) menampilkan live show dan turut membantu evaluasi akhir peserta.

Para peserta melatih seluruh pemain MBM untuk memainkan mars PDBI dengan durasi waktu 30 menit. Dan, MBM sukses membawakan lagu mars PDBI didampingi para peserta. (Mieska Ajrillah/adb)

Comments