Pergunu Kaliwungu Gelar Workshop Penyusunan Media Pembelajaran Online

0
387
Ketua Pergunu Kudus (tengah) H. Rumadi hadir menyampaikan sambutan

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Untuk meningkatkan kemampuan guru, Pengurus Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kecamatan Kaliwungu Kudus mengadakan Workshop Penyusunan Media Pembelajaran berbasis online, Selasa pagi (7/7/2020). Kegiatan yang berlangsung di MINU Ma’rifatul Ulum 2 Kaliwungu ini diikuti 26 peserta dari perwakilan madrasah setempat.

Menurut ketua panitia Ngadimin, workshop ini sebagai upaya memberi solusi para guru dalam melaksanakan pembelajaran dalam jaringan (daring) pada masa pandemi Covid-19. Pada kesempatan ini, pihaknya menghadirkan nara sumber Azhar Latif ST (sekretaris PC Pergunu Kudus) dan Drs. H.Afif Rokhani,MM (dewan pakar PAC Pergunu Kaliwung).

“Para peserta mendapat materi  pembelajaran class room dan pembuatan web pembelajaran,”terangnya.

Ngadimin mengatakan para guru yang tergabung Pergunu harus memiliki kemampuan melaksanakan tugas dengan baik sesuai tuntutan kurikulum terutama di masa pandemi. Terlebih lagi, masa pandemi ini menuntut guru harus mahir teknologi informasi agar peserta didik dapat melakukan pembelajaran daring secara tepat, baik dan multi guna.

“Dari sinilah worksoh bertujuan memberikan bekal skill guru dalam menjalankan tugas kependidikan di masa pandemi.”imbuh cak Imin, sapaan akrabnya.

Kegiatan yang rencananya berlangsung hanya sehari ini berjalan lancar. Para peserta antusias mengikuti paparan narasumber baik teori maupun praktek pembelajaran.

Hadir dalam acara pembukaan, Ketua PC Pergunu Kabupaten Kudus H. Rumadi dan sejumlah pengurus PAC Pergunu Kecamatan Kaliwungu.(adb/ros,rid)

 

Comments