Perempuan Harus Percaya Diri untuk Wujudkan Impian

0
229
Webinar PC IPPNU Kabupaten Batang, baru – baru ini

BATANG, Suaranahdliyin.com –  Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batang, Maulinatus Sholikhah, menegaskan, bahwa perempuan harus mempunyai kepercayaan diri untuk mencapai impian dan cita-cita.

Dia mengutarakan hal itu dalam webinar konseling pelajar memeringati Hari Lahir (Harlah) ke-66 IPPNU, yang diselenggarakan PC IPPNU Kabupaten Batang, Selasa (2/3/2021) lalu. Webinar mengusung tema “Membangun kepercayaan, Merajut impian, Bijak dalam tindakan”.

Dalam pandangannya, tak ada hambatan bagi seorang wanita untuk meraih kesuksesan. Namun terkadang perempuan kurang percaya diri, sehingga menghambat mewujudkan impiannya. “Sebenarnya ruang-ruang untuk perempuan sudah banyak. Tinggal memilih saja,” tegasnya.

Ia berharap, para perempuan, terkhusus kader IPPNU Batang, supaya lebih bijak, percaya diri dan kuat mentalnya. Sebab, perempuan sebenarnya memiliki kekuatan yang lebih, namun tidak menyadarinya.

Ria Anisatussolikhah, salah satu narasumber, mengemukakan, ada dua generasi yaitu generasi Y dan generasi Z. Generasi Z tersebut generasi bisa mengakses internet selama 3-5 jam perhari, secara tidak langsung lebih banyak berinteraksi dengan teknologi.

“Salah satu manfaat teknologi adalah alternatif mencari pengetahuan dengan mudah, akan tetapi harus paham dan bijak menggunakannya,” kata dosen IAIN Pekalongan itu.

Dia berujar, dengan penguasaan teknologi yang bijak, impian seperti menulis, berdagang online dan lainnya, bisa diwujudkan. “Selain itu, untuk meraih impian, kita harus mengenal diri kita sendiri, serta selalu percaya bahwa ada jalan asal selalu konsisten,” terangnya.

Ria pun berpesan, untuk meraih kesuksesan impian harus mengurangi rebahan, dan mulai membawa perubahan dari diri sendiri. “Apa yang bisa dilakukan, lakukanlah sekuatnya. Lalu buat visi, misi, dan target untuk lima tahun ke depan,” paparnya.

Nur wedia Devi Rahmawati, sarasumber lain, memaparkan tentang skema pohon impian, yang berisi impian atau harapan. “Tujuan akhirnya, melihat tulisan itu sebagai motivasi untuk aksi,” terang pengurus Pimpinan Pusat (PP) IPPNU bidang Lembaga Konseling Pelajar (LKPP). (nurul milah/ adb, ros, rid)

Comments