Dibantu Pemkab Rp 500 Juta, Pembangunan Gedung Sebaguna KBIHU NU Babussalam

0
260
Peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna KBIHU NU Babussalam

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung membantu Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dn Umrah (KBIHU) NU Babussalam yang berada di komplek STAINU Temanggung sebanyak Rp 500 juta.

“Dana hibah itu sudah dicairkan Rp 300 juta dan digunakan untuk pembangunan gedung serbaguna,” terang ketua KIBIHU NU Babussalam, H. Rochmadi pada peletakan batu pertama Gedung Serbaguna KBIHU Babussalam, belum lama ini.

Dia menyampaikan, bahwa dana pembangunan gedung itu, selain bersumber dari bantuan Pemkab Temanggung, juga dari alumni KBIHU NU.

Sementara dalam peletakan batu pertama pembangunan, hadir antara lain Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziah PWNU Jateng, pengurus PCNU Temangung, dan Bupati Temanggung H. Muhammad Al Khadziq.

Bupati mengatakan, KBIHU NU Babussalam merupakan KBIHU terbaik dan terbesar di Temanggung. Fasilitasnya lengkap, para pembimbingnya juga sudah bersertifikat. Ini menambah kepercayaan masyarakat untuk bermanasik di KBIHU NU Babussalam.

“Pemerintah belum dapat memberikan bantuan yang proposional, sebab anggaran masih terbatas. Apalagi pandemi covid-19 ini juga banyak menyita anggaran pemkab yang sebetulnya diperuntukkan untuk kegiatan lain,” tuturnya.

Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng, H. Muhamad Muzamil, mengatakan, PCNU Temanggung menjadi barometernya kemajuan NU di Jateng. “Kami berharap, pembangunan gedung KBIHU NU Babussalam ini semakin meningkatkan kemajuan PCNU menuju PCNU percontohan di Jateng,” ungkapnya. (ibda/ adb, ros, rid)

Comments