Kick Off Peringatan Harlah Satu Abad NU
Pemkab Kudus Bagikan 10 Ribu Bendera

0
145
Bupati Kudus secara simbolis membagikan bendera merah putih dalam apel kebesaran NU di alun alun Kudus.

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus membagikan 10 ribu bendera merah putih kepada masyarakat dan generasi muda di Kabupaten Kudus dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan pembagian bendera merah putih tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat para generasi muda dalam menyambut kemerdekaan. Secara simbolik bendera dibagikan usai pelaksanaan apel kebesaran Nahdlatul Ulama (NU) kick off hari lahir (harlah) Satu Abad NU di alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Ahad (7/8/2022).

“Pembagian bendera ini supaya generasi muda mengikuti semangat pemerintah dalam membangun persatuan dan kesatuan di Indonesia,” katanya.

Selain untuk membangkitkan semangat persatuan, dirinya juga berharap pembagian bendera tersebut dapat mengingatkan generasi muda tentang perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang dalam meraih kemerdekaan RI. Sehingga, sebagai generasi muda, diharapkan dapat meneruskan perjuangan pahlawan melalui kegiatan positif dan menjaga kerukunan umat bangsa.

“Generasi muda harus lebih bersemangat dalam menjaga kesatuan bangsa, mengingat perjuangan pahlawan kemerdekaan sehingga bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,” tambahnya.(sim/ros) 

Comments