69 Stand UMKM Meriahkan Kick Off Harlah 1 Abad NU

0
214
Stand pameran UMKM ramai dikunjungi masyarakat

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan sebanyak 69 stand ikut memeriahkan agenda Kick Off Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama di Gedung JHK Kudus, Ahad-Selasa (7-9/8/2022). Bazar inii diikuti oleh berbagai badan otonom NU se-Kudus, Madrasah Maarif, KBH, MWC di 9 kecamatan, PAC, Muslimat, Ponpes, Akbid dan berbagai lembaga NU turut memamerkan produk-produk unggulan dari masing-masing kelompok.

Bazar UMKM ini diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kudus initidak hanya menjajakan kulinernya saja tapi juga memamerkan produk-produk lain seperti fashion, restorant, obat herbal, kopi, industri makanan, handycraft, batik, makanan siap saji, jasa keuangan, hingga lembaga Pendidikan dari UMKM lokal Kudus yang didominasi oleh warga Nahdliyin.

Ketua Panitia Bazar, Sri Wakyuni mengungkapkan pameran bazar ini bertujuan untuk mengangkat produk-produk lokal warga nahdliyin supaya produk yang mereka juga lebih dikenal oleh masyarakat luas. Selain itu, adanya bazar ini juga untuk dapat menggerakkan dan menumbuhkan ekonomi warga NU melalui fasilitas stand bazar yang disediakan.

“Total ada 69 stand, di dalam ruangan 50 stand dan di luar sekitar 20 stand,” ujarnya ditemui di lokasi, Senin (8/8).

Selain itu masyarakat Kudus juga dapat lebih mengenal produk UMKM lokal di Kudus sehingga bukan hanya mengenalkan tapi juga dapat meningkatkan branding dan usaha para pelaku UMKM.

“Ini juga sebagai sarana untuk memberi kesempatan kepada UMKM Pemula (start up) untuk meningkatkan branding mereka, sesuai dengan visi Pak Bupati dalam Mewujudkan Ekonomi Kerakyatan yang berbasis pada keunggulan lokal,” katanya.

Terlihat antusisme masyarakat Nahdliyin yang begitu besar dalam menyambut peringatan 1 Abad NU kali ini, ia berharap kedepannya supaya warga NU dapat terus guyub rukun dan kompak dalam merayakan kegiatan-kegiatan NU, sehingga menjadikan masyarakat Kudus lebih cinta terhadap NU.(Hsna,tias/sim/adb)

Comments