Jokowi dan Ganjar Olahraga Bareng di Car Free Day Solo

0
160
Presiden Jokowi berolahraga di CFD Solo/ Foto: istimewa

SOLO, Suaranahdliyin.com – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) berserta istri Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri jalan sehat di kawasan car free day (CFD) Solo, Minggu (7/8/2022).

Nampak juga dalam rombongan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan putranya, Jan Ethes.

Menurut Ganjar, kedatangan Presiden Jokowi di kawasan CFD Jalan Slamet Riyadi, Solo, itu untuk olahraga sambil melihat-lihat perkembangan kawasan itu. Antara lain Loji Gandrung dan perbaikan sejumlah ruas jalan.

“Nggak ngobrol saya. Tadi saya olahraga, methuk (jemput), beliau ingin keliling melihat beberapa ruas jalan termasuk di Loji Gandrung. Ada acara apa Pak (Jokowi) di Loji Gandrung? Reuni aja, lihat-lihat. Beliau hanya mau olahraga saja,” katanya usai jalan sehat bareng Jokowi.

Gubernur Jateng itu mengaku tidak ada perintah khusus dari Presiden terkait pengembangan di wilayah Solo. Obrolan singkat dengan Jokowi hanya soal penataan beberapa wilayah yang sudah direncanakan oleh pemerintah pusat dan pemerintah kota Surakarta.

“Kalau (untuk) saya tidak diperintah, itu sudah disiapkan perencanaannya. Ada beberapa yang mau ditata, Keraton Mangkunegaran itu nanti yang di belakang, disiapkan oleh Menteri BUMN. Jadi beliau cuma lihat-lihat saja,” paparnya. (rls/ ros, adb)

Comments