Dihadiri Gubernur Jawa Tengah 
Belasan Ribu Nahdliyin di Temanggung Ikuti Apel Peringati Satu Abad NU

0
589
Ganjar Pranowo menyampaikan sambutan pada apel dalam rangka satu abad NU di Temanggung/ Foto: istimewa

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Momentum upacara apel peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Temanggung dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Selasa (31/1/2023). Apel sendiri diikuti sekira sebanyak 15 ribu Nahdliyin, ynag memenuhi Alun-alun Kota Tembakau itu.

Dalam sambutannya Ganjar Pranowo menyampaikan tentang peran penting NU terhadap bangsa. “Kontribusi NU sangat banyak, baik dari sisi sosial, pendidikan, kesehatan,” katanya di depan belasan ribu Nahdliyin.

Dia menyebut, NU memiliki semangat luar biasa. organisasi yang didirikan oleh KH Hasyim As’ari bersama para ulama lain di tanah air, itu telah melahirkan banyak tokoh yang berperan dalam membangun bangsa dan Negara. Kecintaan NU terhadap Negara, juga tertuang dalam lagu ‘Yaa Lal Wathon’.

Tinggi, antusiasme kader Nahdliyin di Temanggung mengikuti apel/ Foto: istimewa

“(Kiprah kader NU) Sudah banyak contohnya. Ada yang jadi Presiden, menteri, pejabat publik, pengusaha, kiai serta nyai luar biasa, yang memberikan ketenangan pada anak-anak bangsa, dengan ceramah-ceramah yang menyejukkan. Semangat itu, pun diwariskan kepada generasi NU berikutnya,” katanya . (rls/ ros, rid adb)

Comments