Peci Karung Goni Diminati karena Unik dan Nyentrik

0
2274
Nunung memperlihatkan produk peci karung goni

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Peci karung goni, menjadi salah satu produk yang kian melekat dan banyak diminati masyarakat, khususnya kalangan santri. Unik dan nyantrik, nampaknya menjadi daya tarik para konsumen untuk membeli.

Salah satu produsen peci karung goni di Kabupaten Kudus, adalah Nunung Rebana, warga RT 01 RW IV Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kudus.

“Saya mulai membuat produk-produk dari karung goni, di saat pandemi Covid – 19,” ujar pemuda Desa Piji yang akrab disapa Nunung kepada Suaranahdliyin.com, Jumat (21/8/2020).

Namun dalam perkembangannya, tidak hanya peci saja yang diproduksi. “Saya juha membuat produk-produk selain peci, antara lain topi, tas, sandal dan sepatu,” ungkapnya.

Permintaan produk-produk karya Nunung ini pun terbilang laris, sehingga paling tidak produksinya antara kisaran 500 hingga seribu pcs setiap pekan.

“Alhamdulillah, penjualan atau pemasaran produk tidak hanya menyasar di Kudus, tetapi sudah ke berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jambi, Medan, Jakarta dan juga Kalimantan,” tuturnya. “Bagi masyarakat yang hendak memesan langsung, silakan kontak 081575203832. He he he…,” lanjutnya sembari promosi. (gie, ros, mail, rid/ adb, luh)

Comments