Patuhi Konstitusi NU, Gus Rozin Mundur dari Katib PBNU

0
821
Gus Rozin menyerahkan surat pengunduran diri kepada Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar di Jakarta (foto Pribadi) 

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH. Abdul Ghofar Rozin mengundurkan diri dari jabatan katib PBNU. Ia menyerahkan surat pengunduran diri kepada Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar dalam rapat harian Syuriyah PBNU di Jakarta (1/4/2024).

“Surat pengunduran diri pun saya serahkan dengan sepenuh hati sebagai bentuk kepatuhan kepada konstitusi NU,”ujar Gus Rozin yang dikutip Suaranahdliyin.com dari akun medsos pribadinya.

Saat menyerahkan surat pengunduran diri kepada KH. Miftachul Akhyar, Gus Rozin mengaku sangat terharu berpamitan dari lembaga terhormat sekaligus tertinggi di PBNU, Syuriah.

“Rais Aam membesarkan hati saya, meminta bersiap menjalankan tugas yang lebih besar dan lebih penting di Jateng,”imbuh Pengasuh Pondok Pesantren Maslakul Huda Kajen Pati ini.

Sebelum terpilih menjadi Ketua PWNU jateng dalam Konferwil XVI NU di Pekalongan, Gus Rozin masih menjabat sebagai Katib PBNU 2022-2027. Namun karena ada aturan konstitusi NU terkait perangkapan jabatan, Gus Rozin memilih mundur dari katib PBNU.

Hal ini, karena Gus Rozin ingin fokus memimpin NU Jawa Tengah lima tahun ke depan.(Qomarul Adib/ros)

Comments