Diguyur Hujan, Zahir Mania Tetap Padati UMK Bersholawat

0
907

 

Rektor Sampaikan Komitmen Menebar Sholawat

Rektor UMK Suparnyo menyampaikan sambutan dalam acara UMK bersholawat brrsama Habib Bidin Asysyegaf

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Dalam guyuran hujan yang begitu deras, UMK Bersholawat tetap berjalan dengan ribuan jamaah yang datang. Sebagian besar, jamaah didominasi oleh generasi milenial Zahir Mania dari berbagai kota di Jawa Tengah.

Tampak dari spanduk yang mereka bawa, tertulis Zahir Mania Kendal, Demak, Semarang, Jepara Grobogan dan sekitarnya. Tidak ketinggalan pula jamaah lokal dari Kudus pecinta sholawat dan Muhibbin Habib Ali Zainal Abidin Assegaf.

Pada kesempatan ini, Rektor UMK Suparnyo mengungkapkan rasa syukurnya. Karena meskipun di bawah guyuran hujan tidak mengurangi semangat untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad.

“Alhamdulillah, kali ini di bawah guyuran hujan UMK Bersholawat kembali digelar. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya diamini jamaah yang hadir.

Selanjutnya, ia juga menyatakan komitmennya untuk selalu menggelar UMK Bersholawat setiap tahunnya. Demikian itu, kata dia, merupakan wujud dari melaksanakan perintah Allah dan meraih ridha Rasulullah.

“Kami terus berupaya untuk selalu mengadakan UMK Bersholawat. Sebab, seperti difirmankan Allah Innallaha wa malaikatihi yusholluna ‘alan Nabiy, ya ayyuhalladzina amanu shollu ‘alaihi wa sallimu taslima,” jelasnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Kudus HM Hartopo MM MH, menyampaikan pentingnya memiliki kecintaan kepada Rasulullah. Menurut Hartopo, Mahabbah kepada Baginda Nabi haruslah melebihi segalanya.

“Kecintaan kepada Rasulullah harus berada di atas segalanya. Bahkan juga di atas cinta kepada diri sendiri,” tulis Plt. Bupati Kudus HM Hartopo MM, MH yang dibacakan Kabag Kesra.

Plt. Bupati Hartopo juga mengapresiasi kegiatan UMK Bersholawat ini sebagai penguat iman mahasiswa khususnya dan masyarakat Kudus pada umumnya.

“Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits, barangsiapa yang bersholawat akan diberi sepuluh kebaikan oleh Allah,” paparnya.(rid/adb,ros)

Comments