NU Menawan Launching Kaleng INUK

0
460
Kepala Desa Menawan dan Ketua banom NU menerima kaleng INUK dalam acara Launching kemarin.

KUDUS,Suaranahdliyin.com –  Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) desa Menawan kecamatan Gebog Kudus mengadakan kegiatan bertajuk “Ngaji bareng Warga NU” Rabu (1/6/2022). Dalam acara di aula Sanggar Belajar eks Buper Menawan itu, PRNU melaunching kaleng Infak Nahdlatul Ulama Kudus (INUK),

Ketua PRNU Menawan M. Ali Mujandi menjelaskan peluncuran kaleng INUK secara simbolis diserahkan kepada Kepala Desa Menawan, Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) dan Ketua Badan otonom NU. Kegiatan ini untuk mengawali program pengumpulan Infak yang digalakkan NU Kudus.

“Kami terus membangun sinergi dengan berbagai pihak, dan Alhamdulillah program NU Menawan telah mendapat support dan dukungan dari pemerintah desa maupun BPD,”ujarnya kepada Suaranahdliyin.com, Rabu kemarin.

Mujandi mengatakan NU Menawan bertekad siap mensukseskan program NU CARE – LAZISNU Kudus yang mentargetkan 500 kaleng INUK setiap desa. Sebelumnya, pihaknya telah mengadakan koordinasi dan pembinaan dari UPZIS MWCNU Kecamatan Gebog.

“Usai launching ini, kami akan langsung sosialisasi kaleng INUK di kalangan warga melalu jam’yah-jam’iyah. Insya Allah, target 500 kaleng INUK akan terpenuhi pada tahun ini,”imbuhnya.

Selama ini, tutur dia, NU Menawan sudah menjalankan puluhan kaleng INUK namun belum bisa bisa optimal lantaran kemarin belum terbentuk UPZISNU. Kendati begitu, hasil infak kaleng INUK dapat memberi manfaat untuk program kepedulian sosial.

“Hasil kaleng INUK telah disalurkan untuk memberikan santunan anak yatim desa Menawan menjelang hari raya Idulfitri kemarin,”terangnya.

Ketua UPZIS MWCNU Gebog Sih Karyadi mengatakan kaleng INUK merupakan sarana berinfak melalui lembaga NU CARE-LAZISNU yang hasilnya bisa digunakan untuk kesejahteraan ummat mulai program sosial, santunan membantu warga uang membutuhkan dan menopang program-program NU di semua tingkatan.

“Melalui kaleng INUK ini, semoga bisa akan menambah keberkahan dan menambah kebaikan diseluruh ummat.”harapnya seraya mengapresiasi upaya NU Ranting Menawan ini.(adb/ros)

Comments