Nitisemito, Sang Raja Kretek dengan Konsep Marketing yang Matang

0
429
Patung 3D Nitisemito di salah satu sudut Wisata Edukasi Gusjigang X Building.

KUDUS, Suaranahdliyin.comSoft launching Wisata Edukasi Gusjigang X Building yang merupakan pengembangan dari Museum Jenang, mendapatkan apresiasi banyak pihak. Hadir dalam soft launching itu, Panji, salah seorang kurator yang juga pengelola museum.

Ada salah satu hal yang menarik saat dirinya menyampaikan paparan di depan Direktur Utama PT. Mubarokfood Cipta Delicia berikut tim manajemen dan marketing, Senin (3/6/2019) siang.

Dalam pandangan Panji, Ki Nitisemito adalah salah seorang pengusaha kretek yang sangat brilian pada masanya. Hidup di zaman yang masih serbasusah dan serbaterbatas, tak terkecuali dalam bidang teknologi informasi, namun dirinya sudah berhasil melampaui para pengusaha pada zamannya dalam hal promosi. Dia telah memili konsep marketing dan promosi yang matang.

‘’Dalam hal promosi dan martketing, Nitisemito sangat memperhatikan. Bahkan sudah sampai melalui iklan. Armada yang dipergunakan untuk melalukan promosi, juga dibranding,’’ ucapnya dalam soft launching yang dihadiri para jurnalis dari berbagai media massa.

Selain itu, pada masanya Nitsemito juga sudah melakukan promosi menggunakan pesawat fokker yang disewanya. ‘’Itu sangat luar biasa. Selain itu, Nitisemito juga memasang jam ‘Bal Tiga’ di masjid-masjid yang ada di Jawa,’’ paparnya. (ros/ adb, rid)

Comments