Kejurda VII Pencak Silat Pagar Nusa Jateng
Membanggakan, Pesilat MINU Miftahul Huda 01 dan 02 Karangmalang Raih Medali Emas

0
333
Pesilat MINU Miftahul Huda 02 Karangmalang Najmudin Hanafi meraih Emas dalam Kejurda VII Pagar NUsa Jateng di Blora

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Perasaan bangga campur gembira mengarungi keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Miftahul Huda 01 dan 02 Karangmalang Gebog Kudus. Pasalnya, anak didik yang ikut kejuaraan Daerah (Kejurda) VII Pencak Silat Pagar Nusa Jateng di Blora mampu menyumbangkan medali emas bagi kontingen Kudus yang berhasil juara umum,Ahad-Selasa (13-15/3/2022).

Para pesilat itu, Handoyo Jaya Wardana (siswa MINU Miftahul Huda 01) meraih emas kategori tarung putra. Sedangkan dua siswa MINU Miftahul Huda 02, Najmudin Hanafi meraih emas kategori kelas seni dan Af’idatul Muna mendapat emas pada kategori tarung putri kelas B.

BACA JUGA : Kudus Juara Umum Kejurda VII Pagar Nusa Jateng

Kepala Madrasah MINU Miftahul Huda 02 Mahfudz Nahrawi merasa senang, bangga dan terharu atas prestasi anak didiknya. Menurutnya, keberhasilan ini menjadi bukti pesilt Miftahul Huda ini masih dapat melanjutkan tradisi prestasi di bidang pencak silat Pagar Nusa.

“Karena MINU Miftahul Huda 02 menjadi salah satu MI yang kategori “assaabiqunal Awwalun” (generasi awal) memasukkan pencak silat Pagar Nusa dalam kegiatan ekstrakurikuler tingkat MI di Kabupaten Kudus.”ujarnya.

Peraiih emas Kejurda Pagar NUsa Jateng, Najmudin Hanafi dan Af’idatul Muna bersama pelatihnya

Nahrowi mengucapkan terima kasih untuk santri dan para pendekar Miftahul Huda 01 dan 02 serta segenap tim pelatih dan official Pagar Nusa Kudus. Ia mengharapkan Pagar Nusa Kudus kedepan bisa lebih banyak mencetak kader-kader pendekar Aswaja yang berprestasi tingkat dunia.

“Semoga Pagar Nusa juga bisa menjadi garda terdepan dalam membela Ulama, dan membentengi Islam ahlussunnah wal jama’ah dari rongrongan aliran sesat yang belakangan ini makin massif.”harapnya.

Perasaan gembira juga dirasakan keluarga besar MTsNU Ma’rifatul Ulum Mijen Kaliwungu Kudus. Dua anak didiknya, Nailil A’la Nurissuroyya berhasil merebut emas pada kategore tanding Pra Remaja kelas B Putri dan Alaika Ilfa Musthofa meraih perunggu kategori tanding Pra Remaja kelas G Putra (adb/rid)

Comments