Dilepas dari Kudus, 41 Atlet Pagar Nusa Jateng Berangkat Kejurnas

0
779
Ketua PCNU Kudus H. Asyrofi Masyito melepas kontingen Pagar Nusa Jateng dari Akbid Muslimat NU Kudus, kemarin

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama(PCNU) KH.Asyrofi Masyitho bersama Koordinator kontingen Pagar Nusa Jawa Tengah H. Husnul Hitam Qosim melepas keberangkatan 41 atlet pencak silat yang akan berlaga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke IV di GOR RMII Jakarta.

Dalam pelepasan yang berlangsung di Akbid Muslimat NU Kudus Kamis kemarin (24/3/2022), H. Husnul Khitam Qosim, mengaku sudah mantap dan percaya diri atlet Jateng bisa menyabet juara.

“Sebab mereka sudah melalui Kejurda yang luar biasa sehingga benar-benar teruji dan mendapatkan 5 kali tanding,” ujarnya

Di samping itu, papar Gus Husnul – sapaan akrab-, semangat dari para atlet juga tak kalah penting. Usai kejurda, pusat pelatihan dan perbaikan ditempatkan di Akbid Muslimat Kudus yang terhitung selama tiga hari.

“Harapannya paling tidak kita targetkan juara umum dengan raihan 20 medali emas,” harap Gus Husnul. yang juga ketua PC Pagar Nusa Kudus.

Peserta Kejurnas Kategori Tanding Pra Remaja, Nessa Annabhaa, mengaku deg-degan menghadapi Kejurnas. Hal itu ia hadapi dengan keyakinan dan mengingat dukugan dari keluarga, teman-teman dan tentunya para pelatih.

“Pastinya terharu jika mengingat perjuangan latihan bersama teman-teman yang lain,” ungkapnya pada Suaranahdliyin.com.

Hal yang sama juga dirasakan Eni Listyowati, Ibu dari Peserta Kejurnas, Ahmad Kevin. Selain rasa bangga ia tetap merasa was-was jika ada cidera pada putra sulungnya itu.

“Apalagi kalau inget perjuangannya, dulu pas masih di bangku SD, sempet hampir menyerah, kemudian ada pelatih baru yang mendorong,” papar Eni.

Ia pun berharap putranya yang saat ini menempuh jenjang SMP/MTs, bisa membawa pulang kebanggaan. “Semoga perjuangan anakku ada hasil yang juga bias membuat dia bahagia,”harap Eni.

Turut hadir melepas kontingen, Dewan Khos Pagar Nusa Gus H.Rofiq Qosim, Dewan pembina Pagar Nusa Jateng KH.Sulatin dan sekretaris PW Pagar Nusa Jateng Ghufron.(umi/rid)

Comments