Kejurnas & Festival IV Pagar Nusa
PCNU Kudus Yakin  Pagar Nusa Jateng Borong Medali

0
490
Ketua PCNU Kudus KH> Asyrofi Masyito menyampaikan motivasi kepada kontingen Jateng sebelum melepas ke Kejurnas Pagar Nusa ke Jakarta

KUDUS,Suaranahdliyin- PCNU Kudus, KH Asyrofi Masyito turut serta memberikan motivasi dalam pemberangkatan 41 Atlet Pagar Nusa Jawa Tengah (Jateng) di Akbid Muslimat pada Kamis, (24/03). Dirinya yakin Atlet Pagar Nusa Jateng bisa memenangkan juara umum dalam kejuaraan Nasional di Jakarta, Jum’at- Ahad (25-27/3/2022).

“Apalagi mengingat kesiapan dan persiapan kita yang sudah matang,”ujarnya.

BACA JUGA : Dilepas dari Kudus, 41 Atlet Pagar Nusa Jateng Berangkat Kejurnas

KH Asyrofi, berpesan, para atlet bisa menjaga semangatnya dalam kompetisi. Sebab, mereka jadi tumpuan harapan banyak masyarakat.

“Yang perlu diingat juga bekal yang sudah dimiliki bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya di kejurnas saja,” pesannya.

Menurutnya, para atlet harus menjaga warisan luhur berupa kemampuan bela diri di Pagar Nusa ini. Lebih lagi tidak semua orang memiliki keterampilan bela diri,

“Mejadi Atlet Pagar Nusa ini posisi luar biasa, maka ini harus dijaga,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Pembina PW Pagar Nusa Jateng KH.Sulatin menyampaikan, para atlet sebagai tumpuan dari NU dan Pagar Nusa Jateng untuk jadi juara umum.

“Siapkan fisik dan mental jangan sampai down jika ada gertakan dari musuh,” bebernya.

Menukil dari Kyai Said Aqil Siraj, KH.Sulatin mengatakan, NU itu adalah macan tidur jadi jangan sampai diganggu.

Terakhir, ia menambahkan, bertanding juga dibarengi dengan akhlakul karimah, sehingga bisa membawa Pagar Nusa sebaik-baiknya.

“Ini dilihat seluruh dunia dan tentunya Pagar Nusa, sebagai pagarnya NU dan bangsa akan diliput di Kejurnas,”tandas KH.Sulatin.(umi/adb)

Comments