Bangun Keakraban, PAC GP Ansor Kaliwungu Gelar Ngobar

0
1302

Ngobar Ansor kecamatan Kaliwungu

KUDUS, Suaraahdliyyin.comDalam rangka membangun keakrakan jajaran pengurus dan mensosialisasikan program kerja unggulan., Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kaliwungu Kudus, melakukan Turba (turun ke bawah) pertama di periode 2024-2026. Dalam turba bertajuk “Ngobar” (Ngopi Berkah Bersama), mereka mengunjungi Pimpinan Ranting Ansor se Kaliwungu secara bergiliran.

Ngobar dibuka dari jam 20.00 dengan pembukaan, tahlil, menyanyikan lagu Indonesia raya, mars Ansor, mars Banser dan Yalal waton. Selanjutnya diisi sambutan ketua Ranting dan ketua PAC. Dilanjutkan sharing dan ditutuo dengan sesi foto bersama.

Sekretaris Majlis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kaliwungu, Haidar Isman Noor mengatakan bahwa acara ngobar sendiri di isi dengan sharing program kerja dari PAC selama 1 periode kepada Pimpinan Ranting, dilanjutkan dengan sharing problem dari ranting dan di akhir ada sesi tanya jawab dan penyelesaian masalah yang dihadapi ranting.

“Acara Ngobar ini bertujuan untuk mengenalkan program-program PAC kepada ranting begitu juga sebaliknya dan Ngobar ini sudah berlangsung sebanyak tiga kali. Pertama di ranting Papringan, ranting Gamong, dan di hari Jumat (5/7/2024) bertempat di ranting Blimbing Kidul,”terangnya.

Ketua PAC Ansor Kaliwungu M. Faizuddin berharap  adanya Ngobar Pimpinan Ranting se-Kaliwungu bisa bersinergi dalam menjalankan kegiatannya di masyarakat.

“Dengan adanya sosialisasi ini, harapan nya ranting bisa selalu bersinergi dengan PAC, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan bisa lebih maksimal, “tutur Faiz. (Rishalia Qolifaun Janna, Mahasiswa PPL Prodi KPI FDKI IAIN Kudus 2024/adb)

Comments