Latihan Dasar Jurnalistik MA NU TBS

0
547

 

Salah satu pemateri menyampaikan paparan dalam LDJ yang digelar OSIS MA NU TBS Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – PP / OSIS MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus menyelenggarakan Latihan Dasar Jurnalistik (LDJ), 24 – 27 Desember 2019. LDJ dilangsungkan di Aula Madrasah setempat.

Para narasumber yang hadir dalam LDJ tersebut, adalah Ustaz Zainuri (penulisan feature), Ustaz M. Noor Ahsin M.Pd (penulisan artikel dan esai), Ustaz Ali Mahsun S.Ag S.Pd (editing naskah), dan M. Faizul Kamal (penulisan karya sastra).

Selain itu, dua jurnalis Suaranahdliyin.com ikut menjadi pemateri dalam LDJ tersebut, yaitu Rosidi (teknik wawancara, manajemen redaksi dan pengelolaan blog) dan Ade Ismail (lay out dan desain).

Ketua PP / OSIS MA NU TBS Kudus, M. Niltal Amal, menyampaikan, LDJ digelar untuk memberi bekal wawasan tentang seluk beluk penulisan bagi calon kru Majalah Ath-Thullab MA NU TBS. ‘’Harapannya, setelah bergabung di jajaran redaksi, para peserta ini bisa menjalankan tugas dengan baik,’’ ujarnya.

Jurnalis Suaranahdliyin.com menerima kenang-kenangan usai menjadi pemateri dalam LDJ MA NU TBS Kudus

Sementara itu, selain paparan materi dari para narasumber, peserta juga akan diajak berkunjung ke redaksi Mojok.Co dan markas I-Bookoe di Yogyakarta. Di Yogyakarta, peserta juga dijadwalkan berkunjung ke redaksi majalah mahasiswa di UIN Sunan Kalijaga dan menziarahi makam Ki Hajar Dewantara. (ros, mail/ adb, rid)

Comments