Bersama PAC Muslimat, MWCNU Kaliwungu Gelar Konferensi

0
1024
Pengurus NU menghadiri Konferensi MWCNU bersama Muslimat NU Kaliwungu

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dengan Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU kecamatan Kaliwungu menggelar Konferensi bersama pada Rabu (25/12/2019). Konferensi yang berlangsung di Gedung MWCNU Kaliwungu ini dihadiri 315 orang dari unsur utusan Pimpinan Ranting NU dan Muslimat NU se-Kaliwungu dan para tamu undangan.

Menurut ketua panitia H.Noor Yadi, konferensi MWC merupakan permusyawaratan tertinggi di lingkungan NU dan Muslimat dalam menentukan arah masa depan organisasi. Agendanya, mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus NU lama, merumuskan program kerja dan memilih ketua baru MWCNU dan PAC Muslimat NU Kaliwungu.

“Konferensi ini rutinan setiap 5 tahun sekali. Bagi MWCNU yang ke 14 dan Muslimat konferensi yang ke 8,”terangnya.

Mengenai peserta, jelas Yadi, tiap uturan PRNU 4 orang terdiri dari unsur syuriah 2 orang dan Tanfidziyah ketua serta sekretaris. Sedangkan Muslimat terdiri 2 orang peserta ketua dan sekretaris.

“Usai pembukaan, sidang-sidang konferensi terpisah, NU di Aula  MWC dan Muslimat di kantor MWC,”imbuhnya.

Terkait ketua 5 tahun ke depan, ia mengharapkan sosok pemimpin yang memiliki kemauan dan kemampuan menggerakkan  organisasi. “Ketua NU dan Muslimat mendatang harus mampu mengkonsolidasikan kegiatan sampe ke tingkat paling bawah lantaran semua ranting NU dan muslimat di semua desa aktif bergerak,”ujar Noor Yadi.

Sementara pembukaan konferensi dihadiri seluruh pengurus MWCNU dan badan otonom, jajaran Muspika, kepala madrasah NU se-Kaliwungu dan PCNU Kudus. Dalam upacara pembukaan, Rais MWCNU Kaliwungu KH. Haroen Rosyid menyampaikan mauidhah hasanah(luh,adb/ros)

 

Comments