Kunjungi Kampus UMK, PAUD Inklusi Al-Idrus Tawarkan Kerjasama

0
218
rombongan PAUD al-Idrus saat berkunjung ke kampus UMK

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Sejak diresmikan akhir Agustus lalu, lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Inklusi Al-Idrus terus melakukan terobosan untuk pengembangan lembaga yang berada di Komplek masjid al-Idrus dukuh Kauman Besito Gebog Kudus. Sabtu (14/9/2019) kemarin, pengurus PAUD Al-Idrus mengadakan kunjungan silaturahim ke kampus Universitas Muria Kudus (UMK) dalam rangka penjajakan kerjasama.

Rombongan PAUD yang terdiri dari Ketua Penyelenggara Pamuji Sanyoto, Sekretaris Ismail, Bendahara Bapak Hartadi dan Kepala Paud, Nusrotul Ummah diterima perwakilan Fakultas Psikologi UMK di ruang Lab.Klinis kampus setempat

Menurut sekretaris Penyelenggara PAUD Al-Idrus Ismail, kunjungan kali pertama ini dalam upaya menawarkan kerjasama timbal balik dengan Fakultas Psikologi UMK. PAUD al-Idrus meminta UMK bisa melaksanakan salah satu kegiatan Tridharma perguruan tinggi yakni Pengabdian Masyarakat di Paud Inklusi Al-Idrus, kegiatan penelitian atau observasi mahasiswa sebagai tugas mata kuliah.

“Pihak UMK nantinya bisa melakukan pendampingan dalam identifikasi kebutuhan anak, treatmen untuk anak-anak berkebutuhan sesuai level kebutuhannya, maupun kegiatan tes deteksi  lain terkait perkembangan anak usia dini.”ujarnya kepada Suaranahdliyin.com, Ahad (15/9/2019)  .

Dikatakan, pendampingan dari psikolog sangat penting dilakukan pada anak usia dini untuk mempersiapkan secara kognitif maupun mental anak-anak memasuki pendidikan dasar. Hal ini sangat penting untuk menentukan pola asuh kita terhadap anak-anak yang memiliki karakteristik masing-masing.

“Alhamdulillah, tawaran kami disambut baik pihak UMK. Dari hasil pertemuan disepakati akan segera dibuat MoU kerjasama sebagai acuan kerja kedepannya”imbuh Ismail.(adb,luh/ros)

Comments