KH Miftahul Akhyar: Ulama NU Dinantikan Kiprahnya di Dunia

0
439
KH MIftahul Akhyar saat menyampaikan sambutan/ Foto: tangkapan layar channel Youtube TVNU

LAMPUNG, Suaranahdliyin.com – Rois Syuriyah PBNU, KH Mifathul Akhyar, dalam sambutannya pada pembukaan Muktamar ke-34 di Lampung, Rabu (22/12/2021), adalah organisasi para kiai kampung yang memiliki potensi kekuatan untuk mendunia.

Demikian disampaikan KH Mifathul Akhyar dalam pembukaan Muktamar yang antara lain dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama istri, Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dan istri, para duta besar negara sahabat, pejabat tinggi negara, Mustasyar PBNU, Rois Syuriyah PBNU serta pimpinan Ormas dan Organisasi Sosial Politik (Orsospol).

“Ulama NU harus mendunia, yang dinantikan kiprahnya di dunia,” tegasnya di depan para Muktamirin.

Untuk berperan dan melakukan kiprah yang mendunia, maka sikap – sikap yang mendunia harus dimunculkan. “Kader NU harus memantapkan karakter dan kebaikan,” lanjut KH Miftahul Akhyar menambahkan.

Disebutkannya, bahwa kekuatan NU sangat luar biasa. Hanya saja, selama ini para kader hanya berjamaah, dan belum berjamiyyah. “Maka menjamiyyahkan jamaah NU ini adalah hal yang sangat penting,” ungkapnya.

Sementara itu, di awal – awal sambutan, Rois Syuriyah PBNU itu juga mengajak Muktamirin (peserta Muktamar) membaca surat al-fatihah yang dihadiahkan bagi para ulam pendiri dan tokoh awal NU. Antara lain kepada KH Nawawi Al-Bantani, KH Kholil Bangkalan, KH Hasyim Asy’ari, KH A Wahab Chasbullah, KH Bisri Syansyuri, KH Romli dan lainnya. (ros/ adb, rid)

Comments