Ketua PWNU: Ilmu Sarana Mendekatkan Diri kepada Allah

0
585
Silaturahim MWCNU Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas di Kantor PWNU, kemarin

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Ahad (2/2/2020), MWCNU Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas berkunjung ke Kantor PWNU Jateng Jl Dr Cipto 180 Semarang. Rombongan terdiri atas 156 orang pengurus MWC, Badan Otonom dan Pengurus Ranting NU.

Rombongan tersebut diterima oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah, H M Muzamil, Wakil Katib Syuriyah KH Hilmi Wafa Lc, Wakil Sekretaris K Sohib, dan Bendahara K Kholison Syafi’i.

Ketua MWCNU Cilongok. KH Asror, kunjungannya bersama rom bongan adalah dalam rangka silaturahim sekaligus meminta arahan PWNU, agar Jam’iyyah NU dapat lebih anfa’u li al-nas, baik secara diniyyah maupun ijtima’iyyah.

H M Muzamil pun menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan itu. “Semoga semakin barokah, manfaat fi al-din wa dun-ya wa al akhirah,” ujarnya.

Dia mengaku, pihaknya telah melihat secara langsung kegiatan MWC NU Cilongok telah berjalan baik. Musyawarah telah dijalankan. Hasil keputusannya juga dikoordinasikan dan dilaksanakan dengan baik pula.

“Yang lebih penting, adalah bagaimana kita selalu thalabu al-Ilmi, silaturahim, syi’ar Islam ala ahlussunah wal jama’ah, dan meningkatkan kualitas taraf hidup,” pesannya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, Ilmu adalah nur (cahaya) dari Allah. ‘’Dalam pandangan ahlussunah wal jama’ah, ilmu bisa menjadi sarana mendekatkan diri kepada Allah, utusan-Nya dan para kekasih-Nya,’’ ungkapnya.

Maka, ucapnya lebih lanjut, jika belum bisa dekat kepada Allah, mendendekatlah pada orang-orang yang lebih dekat kepada Allah, yakni para auliya dan alim ulama, termasuk di dalamnya para ulama pendiri dan yang mengurus jam’iyyah NU. (ibda/ adb, ros, rid)

Comments