IPNU-IPPNU Tahunan Petakan Organisasi Melalui Analisis SWOT

0
310
Suasana Upgrading ke-2 PAC IPNU-IPPNU Tahunan Jepara

JEPARA,Suaranahdliyin.com – Mengawali langkah kepengurusan baru, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tahunan Jepara mengadakan Upgrading ke-2 di Gedung NU Teluk Awur, Jum’at (4/6/2021). Upgrading yang diikuti 50 peserta ini melakukan analisa SWOT ( Strengths/kekuatan, Weaknesses/kelemahan, Opportunities /peluang) dan Threats/ancaman).

Menurut ketua PAC IPNU Tahunan M. Taqyuddin, upgrading ke-2, analisis menitikberatkan pada kekuatan, kelemahan dari internal serta peluang maupan ancaman dari eksternal organisasi. Dari hasil analisa ini bakal dijadikan untuk salah satu dasar pembuatan program kerja organisasi PAC IPNU IPPNU 1 periode kedepan

“Analisis SWOT untuk melengkapi materi upgrading ke-1 dengan materi Analisis Wilayah, Analisis Sejarah dan Analisa Diri,”jelasnya.

Ia mengharapkan berbagai analisa nantinya  bisa menjadi dasar dalam melaksanakan program kerja 1 periode kedepan. “Harapan lainnya, satu periode kedepan IPNU-IPPNU Tahunan bisa berjalan dengan baik sesuai rencana yang sudah dipetakan diawal,”tandas Taqyuddin.

Selama pelaksanaan, para peserta yang terdiri dari pengurus baru didampingi fasilitator dari pengurus lama PAC IPNU-IPPNU Tahunan.(fauzan/adb)

Comments