Ikuti Pelatihan Menjahit, Kader Fatayat Diharapkan Bisa Usaha Mandiri

0
172
Kader Fatayat (peserta latihan) sedang praktek menjahit

KUDUS,Suaranahdliyin.com –  Selama satu bulan, Pimpinan Cabang Fatayat NU Kudus bekerjasama Balai Besar Pengembangan latihan Kerja (BBPLK) Semarang mengadakan pelatihan ketrampilan menjahit di aula Kantor NU Jl Pramuka Kudus. Pelatihan bertajuk Mobile Training Unit (MTU) ini diikuti 16 kader dan anggota Fatayat NU se Kudus.

Ketua PC Fatayat NU Kudus Nik Hayati menjelaskan program pelatihan menjahit ini diadakan mulai 14 Agustus – 12 September 2019. Tujuannya, untuk pemberdayaan ekonomi berbasis home industri yang dimotori oleh ibu-ibu muda dari Fatayat.

“Alhamdilllah, para kader yang ikut pelatihan sudah terampil mendesain dan menjahit pakaian sendiri,”ujarnya kepada Suaranahdliyin.com, Jum’at (13/9/2019).

Usai mengikuti pelatihan, Nik Hayati mengharapkan kader Fatayat bisa memiliki usaha mandiri guna menopang kebutuhan ekonomi keluarga. “Minimal menerapkan ilmu pelatihan dengan membuka usaha atau jasa menjahit pakain,”imbuhnya.

Selama pelatihan, peserta didampingi intsruktur dari BBPLK Semarang. Jum’at (13/9/2019) siang ini pelatihan ditutup secara resmi di kantor NU Kudus.(adb/ros)

Comments