Habib Bidin : Hidupkan Salawat dengan Tetap Jaga Salat

0
1479
Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dalam Kandangmas Bersholawat, tadi malam

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pengasuh Majelis Ta’lim dan Sholawat Az-Zahir Habib Ali Zainal Abidin Assegaf Pekalongan berpesan kepada pecinta salawat agar tetap menjaga salat lima waktu. Demikian itu disampaikannya dalam Kandangmas Bersholawat di Lapangan Masin, Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Senin (01/08/22) malam.

“Saya meminta kepada semua hadirin, khususnya Zahir mania agar tetap menjaga salat lima waktu,” ungkap Habib Bidin dihadapan ribuan jamaah yang hadir.

“Nabi Muhammad adalah pribadi yang sangat teliti terhadap salat sehingga selalu berjamaah, tirulah itu,” imbuh Habib Bidin.

Lebih lanjut, Habib Bidin menyesalkan jika ada orang yang mengaku cinta salawat tapi salatnya berantakan. Seperti subuhan yang kesiangan atau dzuhuran yang mepet waktu ashar dan semisalnya.

“Buah dari diterimanya salawat adalah salatnya baik, pribadinya semakin baik, akhlaknya semakin baik,” ujar Habib Bidin.

Pada kesempatan itu, Habib Bidin juga mendoakan segenap warga Kandangmas. Semoga semakin istiqomah bersalawat, semakin banyak berkah dan manfaat yang didapat dan selamat di dunia serta akhirat.

Kepala Desa Kandangmas H. Sofwan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pengurus NU dan dimotori oleh GP Ansor Kandangmas. Meski harus tertunda dua tahun karena pandemi, ia bersyukur karena bisa terlaksana dengan baik.

“Semoga setelah selesainya acara ini Allah Ta’ala memberi banyak berkah dan keselamatan sehingga negeri kita dijauhkan dari keburukan,” ucapnya.(rid/ros)

Comments