11 Mahasiswa IAIN Kudus Praktik Profesi Lapangan di MA NU Hasyim Asy’ari 2 Karangmalang

0
360
Mahasiswa IAIN foto bersama Kepala dan guru MANU Hasyim Asy’ari 2 usai pembukaan PPL,kemarin

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Sebanyak 11 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus mengikuti Praktik Profesi Lapangan (PPL) di MA NU Hasyim Asy’ari 2 Karang Malang Gebog Kudus. Mereka bakal menjlani PPL selama satu bulan mulai 1-31 Agustus 2022.

Dalam pembukaan PPL, dosen pendamping Muhamad Jalil secara simbolis menyerahkan peserta PPL kepada kepala MANU Hasyim Asy’ari 2 Imron Rosyidi.

“Saya disini mewakili bapak rektor dan dekan untuk menyerahkan mahasiswa PPL mengabdi di MA NU Hasyim Asy’ari 2 Karang Malang Gebog Kudus, mohon arahan dan bimbingan dari bapak ibu guru agar mahasiswa kami dapat menyerap ilmu dengan baik di madrasah,”ujar Jalil.

Imron Rosyidi, S.H.I. M.Pd mngatakan mahasiswa selama PPL harus memiliki prinsip rajin kreatif, saling membantu dari awal hngga akhir. “Kami menerima mahasiswa PPL dan semoga mahasiswa PPL bisa menyerap ilmu dengan baik,”ujarnya.

Ia menjelaskan visi madrasah beriman dan bertaqwa berakhlakul karimah berkompetensi dalam ilmu dan teknologi serta berkarakter Islam Ahlussunnah Waljamaah an nahdliyah. Dalam penerapannya, visi madrasah menanamkan pemahaman dan membudayakan nilai-nilai Islam Ahlussunnah Waljamaah an nahdliyah membekali kompetensi keilmuan agama science sosial budaya dan teknologi yang berorientasi global.

“Madrasah berupaya menumbuhkan melatih dan mengembangkan kemampuan bakat dan minat soft skill dan hard skill dalam bidang keagamaan dan teknis kerja lainnya menyiapkan generasi yang moderat kreatif kompetitif percaya juang tinggi serta lulusan yang bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara,”imbuhnya.

Di MA NU Hasyim Asy’ari 2, katanya, ada kelas unggulan kelas tahfiz selain  mendapat pelajaran umum dan kegamaan. “DI sini, juga diberikan pendidikan keterampilan otomotif, desain grafis seperti di sekolah kejuruan yang dibimbing oleh guru yang profesional, sehingga menambah bekal keahlian setelah lulus nanti,”terangnya.(Venty Zuslia/adb).

Comments