H Asyrofi Harap Kader NU Berkontribusi untuk Kemajuan NU

0
268
Kick off 1 Abad NU di Alun-alun Simpang 7 Kudus, kemarin

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Para kader Nahdlatul Ulama (NU) diminta mempelajari lebih dalam mengenai NU, supaya lebih cinta dan memberikan kontribusi yang lebih terhadap kemajuan NU di masa-masa mendatang.

Demikian itu disampaikan oleh Ketua PCNU Kabupaten Kudus, H Asyrofi dalam sambutannya pada apel Kick Off 1 Abad NU di Alun-Alun Simpang Tujuh Kabupaten Kudus, Ahad (7/8/2022) kemarin.

“Generasi muda harus tahu dengan NU, supaya mempunyai rasa kecintaan dan bisa berkontribusi terhadap perkembangan NU dan Indonesia,” katanya.

Ketua PCNU Kudus itu juga mengimbau seluruh masyarakat Kudus, agar di setiap masjid di Kabupaten Kudus digelar ngaji kitab yang membahas NU. Tujuannya, supaya para kader NU lebih memahami persoalan dan pendidikan NU, sehingga tidak mudah terpengaruh dengan paham radikalisme yang sedang marak terjadi.

“Supaya tidak terpengaruh paham-paham intoleransi dan kekerasan, kader muda perlu dibekali ilmu supaya pemahamannya benar-benar terjaga,” jelasnya.

Pembinaan yang dilakukan terhadap kader NU nantinya, diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang bisa turut membangun peradaban NU lebih maju. Caranya, melalui berbagai pendekatan, komunikasi dan sinergitas di berbagai pihak, diharapkan dapat menciptakan Kudus sebagai kota yang toleran.

“Kami juga nantinya bersama para ulama seluruh dunia akan merumuskan fiqih peradaban yang nantinya bisa menjadi bekal untuk membangun peradaban NU ke arah yang lebih baik,” tambahnya. (hasna, tias, hasyim/ adb)

Comments