Gus Sholah Paparkan Empat Hal Menarik di PKL – Susbalan Boyolali. Apa Saja?

0
433
Gus Sholah saat memberikan orientasi kepada para peserta PKL – Susbalan

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Di sela menghadiri Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) bagi kader GP Ansor dan Banser yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah Al Mubarokah, Tempel, Sempu, Andong, Boyolali belum lama ini, ada empat hal menarik yang disampaikan Gus Sholahuddin Aly (Gus Sholah), Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah.

Sebelumnya, ia mengatakan, bahwa seseorang akan mendapat amanah jika pantas dan mempunyai kapabilitas. Maka ia pun berbagi resep (tipa) agar seseorang menjadi orang yang memiliki banyak teman (relasi).

Nah, apa sajakah empat hal itu? Pertama, memiliki integritas. “Namun, jika hanya berintegritas, kita hanya menjadi ‘tempat curhatan’ atau ‘keranjang sampah’,” katanya.

Kedua, memiliki kapabilitas atau kemampun yang unggul. Ketiga, mempunyai dedikasi tinggi, semangat mengabdi sesuai nama Ansor; penolong. Tetapi harus punya kelebihan, karena jika tidak memiliki kelebihan, tentu sulit menolong.

“Keempat, silaturahmi. Dengan silaturahmi kita saling melengkapi dan kita bisa bermanfaat satu sama lain,” tuturnya dalam PKL – Susbalan di Pondok Nurul Hidayah Al Mubarokah, Tempel tersebut. (siswanto ar/ ros, adb)

Comments