Rakorda PC Muslimat NU se-Karesidenan Pati
Ketua PW Muslimat NU Jateng: Jangan Merasa Jadi Raja di Yayasan dan Perangkatnya

0
636
Ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah Hj Ismah Hafid menyampaikan pengarahan dalam Rakorda di Bloa

BLORA,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang Muslimat NU se Karesidenan Pati mengikuti Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda). di Pendopo Kabupaten Blora, Ahad (30/1/2022). Mereka hadir bersama yayasan dan perangkatnya di bawah naungan Muslimat NU.

Pada kesempatan itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Tengah Hj. Ismawati Hafidz, mengingatkan bahwa yayasan dan perangkat Muslimat NU di masing-masing daerah adalah milik Muslimat NU. Karenanya, yayasan dan perangkatnya dalam melaksanakan program kerja atau kegiatannya harus tetap sepengetahuan dan seijin Pimpinan Cabang Muslimat NU

“Ketua Yayasan dan perangkat Muslimat, jangan merasa menjadi raja di Yayasan/perangkatnya,”ujarnya memberikan pengarahan.

Hj. Ismawati juga meminta  PC Muslimat NU supaya memberikan perhatian lebih intens kepada kesejahteraan guru-guru di lembaga pendidikan Muslimat NU.  “Sebab masa depan Nahdlatul Ulama tergantung pada keberhasilan proses pendidikan dan pengkaderan di sekolah,”tandasnya.

Sementara Bupati Blora H. Arief Rohman mengapresiai kepada Muslimat NU. Menurutnya, Muslimat NU yang paling aktif bergerak dan jejaring kepengurusnnya solid sampai ranting.

“Diantara badan otonom lainnya, Muslimat NU yang paling solid,”tandasnya dalam sambutan selamat datang.

Dalam kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB ini, Rakorda melaksanakan dua agenda rapat. Pertama, membahas dan menyepakati program kerja Muslimat NU 4 bulan ke depan (catur Wulan Pertama Tahun 2022) dan kedua, rapat khusus Yayasan dan Perangkat dibawah naungan Muslimat NU.

Selain Ketua dan sekretaris PC Muslimat NU se-karesidenan Pati, Rakorda juga diikuti ketua yayasan dan perangkat dibawah naungan Muslimat NU Cabang. Yakni Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU (YKMNU), Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPMNU), Yayasan Haji Muslimat NU (YHMNU) Yayasan Himpunan Daiyah dan Majelis Taklim Muslimat NU serta Koperasi An-Nisa. (umi kulsum/adb,ros)

Comments