Follow Up Lakmud untuk Gali Potensi Kader

0
608
Kader PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Jati mengikuti folllow up Lakmud

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ahad (29/12/2019) kemarin, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jati menggelar follow up usai penyelenggaraan Latihan Kader Muda (Lakmud) I.

Follow up Lakmud I PAC IPNU – IPPNU Kecamatan Jati, yang dilangsungkan di Gedung Muslimat NU Desa Loram Kulon ini dinilai sangat penting, baik sebagai sarana silaturahim dan mengakrabkan kader satu dengan lainnya, juga untuk menggali potensi kader.

Wakil Ketua PAC IPNU Kecamatan Jati Bidang Kaderisasi, Febry Riza, mengemukakan, bahwa kegiatan ini untuk melihat potensi kader, sehingga para kader yang ada nantinya bisa diberikan saran serta masukan untuk memaksimal potensi yang dimiliki.

‘’Masing-masing akan diberikan saran untuk konsens di salah satu bidang, apakah itu di bidang manajemen organisasi, instruktur, jurnalistik (literasi), seni atau CBP/ KPP,” katanya melalui siaran pers yang diterima Suaranahdliyin.com, Senin (30/12/2019).

Slamet Riyadi, alumni PAC IPNU Kecamatan Jati yang didaulat menjadi pemantik dialog dalam forum follow uo Lakmud I tersebut, menyampaikan, salah satu cara agar bisa mengembangkan potensi diri adalah dengan tidak membatasi diri.

‘’Jangan batasi diri untuk bisa selangkah lebih maju dari batas kemampuan yang dimiliki seseorang pada umumnya. Selain itu, seorang kader dituntut menjadi sosok multitalenta, sehingga dalam kepengurusan IPNU-IPPNU bisa saling bersinergi dan mengisi,’’ terangnya. (roy/ adb, ros, rid)

Comments